sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Senin, 27 Agst 2018 17:07 WIB

3 kompetisi baru ramaikan ajang Line Creative 2018

Ajang Line Creative 2018 resmi dibuka hari ini. Ini merupakan gelaran akbar Line ketiga kalinya di Indonesia

3 kompetisi baru ramaikan ajang Line Creative 2018
(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Ajang Line Creative 2018 resmi dibuka hari ini. Ini merupakan gelaran akbar Line ketiga kalinya di Indonesia. Tahun ini, aplikasi asal Jepang itu mengusung tema "Bangga Indonesia" untuk Line Creative 2018.

Sebagaimana Line Creative sebelumnya, Line Creative 2018 juga menghadirkan serangkaian kompetisi, termasuk stiker dan Webtoon. Sebagai pembeda, Line Creative tahun ini juga membuka kompetisi Line Shopping, Line Today dan Line Game.

"Tahun ini Line Creative menggelar enam kompetisi yang fokus ke konten. Tak hanya bagi konten kreator, kompetisi ini juga mendorong entrepreneur, developer, untuk ikut serta,. Tahun ini Line Creative juga kembali didukung Bekraf," kata Dale Kim, Managing Director Line Indonesia di Jakarta (27/8).

Kompetisi Line Sticker akan dibuka mulai hari ini hingga 7 Oktober 2018. Tahun ini, peserta harus merancang sticker bertemakan "Draw Your Feelings" dimana karya itu menggambarkan ekspresi peserta masing-masing. 

Pada Line Creative 2018, stiker yang dikirimkan peserta akan muncul pada situs creator.line.me sehingga peserta bisa mendapatkan pendapatan secara langsung. Jika peserta terpilih sebagai pemenang, Line selanjutnya akan membantu mempromosikan stiker tersebut. Selain kompetisi, Line juga akan menggelar Sticker Award sebagaimana di Jepang dan Thailand sebagai bentuk apresiasi kepada kreator lokal di Indonesia.

Kompetisi Line Chatbot juga mulai dibuka hari ini hingga 7 Oketober 2018. Dalam kompetisi ini, developer diharuskan membuat chatbot menggunakan Line Messaging API untuk platform Line. Line menyediakan beberapa kategori untuk kompetisi ini, meliputi Fun, Productivity, Knowledge, Student dan Prototype.

Line Shopping turut menjadi rangkaian kompetisi Line Creative 2018. Namun kategori kompetisi ini dikhususkan bagi para entrepreneur lokal. Dalam kompetisi ini bertemakan "Made in Indonesia" ini, peserta bisa menyerahkan produk atau layanan mereka yang memiliki kategori kecantikan, fashion, dan lifestyle guna dipertimbangkan oleh juri. 

Selain itu, Line Today juga turut meramaikan Line Creative tahun ini. Melalui kompetisi kreasi konten Line Today, peserta diharuskan membuat video mp4 dengan durasi maksimal 60 detik bertemakan “This is Indonesia!” atau “Ini Indonesia!”. Video paling kreatif yang dikirimkan oleh individu, kelompok, atau institusi akan diputuskan sebagai pemenang.

Empat kompetisi itu mulai dibuka hari ini (27/8) hingga Oktober 2018. Sementara dua kompetisi lainnya yaitu Line Game dan Webtoon dimulai 1 September. Pendaftaran kompetisi Line Webtoon akan ditutup pada 31 Oktober 2018. Dalam kompetisi ini, peserta harus membuat komik Line Webtoon bertemakan “Wanita Indonesia”, atau “Indonesian Women”. Karya peserta kompetisi harus mencakup tiga episode berturut-turut berisikan 30 panel per episode.

Sementara itu, kompetisi Line Game Get Rich ditutup pada 18 November 2018. Ronde kualifikasi pertama kompetisi ini akan berlangsung pada September dimana finalnya diselenggarakan di hari ketiga (18 November 2018) gelaran Line Creative 2018. Dua pemenang terakhir akan mewakili Indonesia di Let’s Get Rich World Cup 2018 di Korea Selatan. Informasi selengkapnya terkait kompetisi Line Creative bisa ditemukan di linecreativate.com dan akun resmi Line Creative.

Share
×
tekid
back to top