Review Rapoo M100, mouse tanpa suara

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 28 Jan 2020 18:50 WIB

Konsep yang ditawarkan Rapoo melalui mouse M100 memang sukses meminimalisir suara klik pada tombol utamanya.

(Foto: Tek.id)

Mouse menjadi perangkat yang tak terpisahkan dari sebuah komputer atau laptop. Meskipun pada laptop trackpad menjadi penggantinya, kemampuan mouse dalam beberapa hal tak bisa tergantikan sepenuhnya. Wajar saja jika perangkat berukuran kecil ini masih diminati pengguna.

Seiring waktu, mouse hadir dengan dukungan Bluetooth yang memungkinkannya untuk terhubung dengan komputer atau laptop tanpa keterlibatan kabel. Seperti mouse yang sedang saya pakai belakangan ini, Rapoo M100. Di sini, saya akan mengulas pengalaman saya menggunakan mouse tersebut.

Tampil cukup ramping

Secara umum, desain mouse ini tak ubahnya mouse office lainnya. Hanya saja, bodinya dibuat sedikit lebih ramping dengan balutan material plastik bertekstur matte. Dengan konsep itu, perangkat ini akan lebih mudah digenggam dan tidak licin. Bodi sampingnya dibalut dengan material yang agak glossy, namun dilengkapi dengan tekstur bergerigi. Tekstur ini disiapkan untuk memberikan grip sehingga mengurangi efek licin yang ditimbulkan ketika jari berkeringat atau hal lainnya.