Review Linksys E5600, andal dipakai streaming rame-rame

Oleh: Dommara Hadi S - Jumat, 19 Feb 2021 15:01 WIB

Router ini diklaim dapat mendukung lebih dari 10 perangkat sekaligus dan beberapa fitur keren lainnya, seperti Parental Control.

Salah satu kebutuhan utama saat bekerja atau sekolah dari rumah (WFH dan SFH) adalah jaringan internet. Pilihan utama awal-awal WFH dan SFH adalah mencari provider internet untuk berlangganan. Teknisi dating, instalasi kabel dan pasang router, bisa internetan deh.

Namun, karena semua orang saat ini banyak beraktivitas dari rumah, bisa dikatakan semakin banyak pula perangkat yang terkoneksi ke router. Nah yang perlu dipahami adalah belum tentu router bawaan provider internet bisa mendukung banyak perangkat sekaligus.

Apa yang umumnya terjadi ketika router tak bisa mendukung perangkat dalam jumlah yang cukup banyak. Biasanya bakal sering terputus tiba-tiba internet di perangkat ayah, ibu, adik, juga bisa kakak.

Untuk menyiasati hal tersebut, saya sudah menyiapkan router Linksys E5600. Router ini diklaim dapat mendukung lebih dari 10 perangkat sekaligus dan beberapa fitur keren lainnya.

Desain berdiri tanpa antena eksternal