Review Garmin Venu 2 Plus, cocok untuk penggemar olahraga

Oleh: Erlanmart - Senin, 30 Mei 2022 08:08 WIB

Garmin Venu 2 Plus hadir untuk kebutuhan olahraga dan pemantauan kesehatan. Desain dari smartwatch ini cukup simpel dan ramping sehingga akan nyaman dikenakan dalam waktu lama.

Garmin Venu 2 Plus adalah jam tangan pintar (smartwatch) yang digunakan untuk pemantauan kebugaran. Tidak ketinggalan pula kelengkapan GPS untuk memantau olahraga di luar ruangan sehingga dapat dilakukan lebih akurat dalam mencatat data jarak dan lainnya. Di sisi lain, ada juga integrasi speaker dan mikrofon untuk penggunaan yang lebih praktis.

Desain & Fitur

Pertama kali saya membuka Garmin Venu 2 Plus dari dalam kemasannya, hal yang terpikirkan pertama kali di benak saya adalah desain yang sangat minimalis dan ringan. Smartwatch ini hadir dengan rancang bangun melingkar, sama seperti kebanyakan smartwatch garmin di pasar.

Bisa dibilang desain yang melingkar ini terlihat kasual. Secara keseluruhan, dimensi yang diberikannya adalah 43 mm untuk diameternya dan ketebalannya hanya 12,6 mm. Oleh karena itu, wearable buatan Garmin ini terasa nyaman ketika saya kenakan. Perlu diingat bahwa, bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan yang tidak terlalu besar, mungkin Venu 2 Plus akan terasa sangat pas.

Selain bentuknya yang simpel, kenyamanan saat menggunakannya juga didukung oleh oleh strap (tali) yang dimilikinya. Bahan tali untuk smartwatch ini adalah karet silikon yang memiliki sifat yang sangat halus dan lembut. Ada pula mekanisme ‘quick release’ sehingga tali wearable ini sangat mudah dilepas/pasang. Sebagai catatan, sudah ada banyak parikan yang menerapkan mekanisme quick release pada tali smartwatch-nya.