Review Dell Pro Webcam 5023, dukung resolusi 2K QHD dan AI Auto Frame

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 24 Okt 2022 16:59 WIB

Hadir dengan resolusi 2K QHD dan banyak fitur pendukung lain khususnya AI, Dell Pro Webcam 5023 bisa memenuhi kebutuhan pekerja yang membutuhkan tampilan saat conference call yang berkualitas.

Aktivitas kantoran belakangan ini sudah mulai berangsur pulih. Artinya sudah banyak karyawan yang kembali beraktivitas di kantor, di mana sebelumnya harus membatasi aktivitas luar ruang dan bekerja dari rumah. Namun, tidak semua perusahaan mewajibkan karyawannya untuk selalu datang ke kantor. Sebagian masih memberlakukan bekerja secara hybrid.

Saya pun demikian. Sesekali saja ke kantor untuk koordinasi. Selebihnya, komunikasi dilakukan melalui virtual meeting atau conference call. Melihat itu, saya mendapat kesempatan mencoba kamera webcam milik Dell. Dell Pro Webcam namanya, dengan dukungan resolusi 2K QHD dan dukungan AI, kamera ini diklaim dapat memberikan tampilan yang tajam, saat melakukan conference call

Berikut ulasannya :

Ringkas untuk berbagai perangkat

Dell Pro Webcam ini serinya WB5023. Desainnya agak berbeda dengan kamera webcam kebanyakan. Tidak kotak, namun berbentuk seperti tabung. Panjangnya sekitar 3,62 inci dengan diameter 1,73 inci. Cukup ringkas dan masih mudah dibawa-bawa. Dell Pro Webcam WB5023 hadir dengan varian warna hitam doff. 

Tag