Pertamina Go, teman asyik saat mudik

Oleh: Nur Arifin - Jumat, 08 Jun 2018 14:54 WIB

Selain Google Maps dan Waze, tambahkan aplikasi Pertamina Go di ponselmu untuk mengawal mudik tahun ini

Membahas soal mudik, Indonesia pasti punya berjuta cerita. Aktivitas pulang ke kampung halaman ini sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang. Hampir tiap tahun, jalur lintas Sumatera dan Jawa selalu dipenuhi mobil dan motor. Lalu, apakah sahabat Tek mudik juga tahun ini?

Bagi sahabat Tek yang mudik tiap tahun, bertemu kemacetan tentu sudah jadi hal biasa. Hampir setiap mudik, terjadi lonjakan angka kendaraan bermotor yang akan memenuhi jalur utara dan selatan pulau Jawa dan Sumatera. Ingat macet yang cukup heboh tahun 2016 silam di daerah Brebes, Jawa Tengah. Bahkan, katanya kemacetan itu terjadi hingga berhari-hari. Mengerikan bukan?

Sebenarnya, kemacetan itu bisa dihindari dengan tetap awas memerhatikan peta digital untuk mencari rute alternatif. Sahabat Tek bisa mengandalkan peta digital yang cukup populer di Store, seperti Google Maps dan Waze. Namun, ada satu lagi yang perlu diunduh untuk melengkapi mudik tahun ini, yakni Pertamina Go di Android maupun Apple App Store.

Beranda yang informatif

Sahabat Tek akan langsung melihat tampilan beranda yang cukup padat. Ada kumpulan berita terbaru seputar Pertamina di panel teratas. Di sini, Sahabat Tek bisa memeroleh informasi yang baru saja diluncurkan Pertamina, seperti program Pertamax Penuh Berkah yang disiapkan untuk melayani pemudik tahun ini.