Permintaan Pengalaman Pelanggan Berbasis AI Meningkat, Genesys Perkuat Infrastruktur Cloud Regional di Asia

Oleh: Tek ID - Jumat, 07 November 2025 09:35

Genesys meluncurkan region inti Genesys Cloud di Singapura untuk memperkuat kepatuhan data dan dukungan Agentic AI bagi transformasi CX di Asia.

Perusahaan yang berfokus pada orkestrasi pengalaman berbasis kecerdasan buatan (AI), Genesys, meluncurkan region inti Genesys Cloud layanan penuh di Singapura. 

Langkah ini memperkuat residensi data, kepatuhan lokal, serta memberi perusahaan di Asia akses yang lebih luas terhadap kemampuan Agentic AI untuk mendukung transformasi pengalaman pelanggan (CX) generasi berikutnya.

Dengan meningkatkan status Singapura dari region satelit menjadi region inti, Genesys kini memungkinkan organisasi memproses data langsung di dalam wilayah Singapura melalui infrastruktur Amazon Web Services (AWS) Asia Pacific (Singapore) Region. 

Hal ini membantu Genesys memenuhi ketentuan keamanan dan kepatuhan, termasuk Personal Data Protection Act (PDPA), sekaligus memastikan kecepatan respons layanan yang lebih optimal.

Peluncuran region ini hadir di tengah peningkatan ekspektasi pelanggan di Asia.