5 rekomendasi film sarat makna untuk bulan Ramadan

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 30 Apr 2020 13:54 WIB

Untuk mengisi waktu senggang sambil menunggu buka puasa, berikut 5 rekomendasi film sarat makna yang cocok ditonton di bulan Ramadan.

Source: Avepress

Suasana bulan Ramadan tahun ini terasa agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada pelaksanaan ibadah di masjid atau acara buka bersama teman SD hingga kuliah yang biasanya menjadi agenda setiap bulan Ramadan. Seperti hari-hari sebelumnya, selama sebulan penuh kita akan lebih banyak berada di dalam rumah berada di depan layar tenggelam dalam internet karena pandemi corona.

Menonton film menjadi salah satu pilihan di kala waktu senggang. Tidak hanya sekadar menonton, melalui film kita juga bisa belajar pengalaman hidup dan lebih menghargai sebuah karya. Khusus di bulan suci ini, Tek.id akan merekomendasikan film-film yang sarat makna agar Sahabat Tek bisa menemukan hidayah sembari menonton. Berikut 5 film rekomendasi kami.

The Message

The Message merupakan film sejarah Islam yang menggambarkan tahun-tahun awal ajaran Islam, ketika Nabi Muhammad SAW dan para pengikutnya menderita serta menerima penolakan saat menyebarkan agama Islam di Mekah. Nabi SAW dan pengikutnya pun hijrah ke Madinah dan memulai negaranya sendiri di bawah kepemimpinannya. Alur film diceritakan melalui sudut pandang paman Nabi SAW yakni Hamzah yang juga merupakan tokoh protagonis dalam film The Message.

The Message terbilang cukup tua karena dirilis pada tahun 1976. Sutradara film ini yakni Moustapha Akkad, memang memiliki spesialisasi dalam pembuatan film sejarah Islam. Pada Oscar 1977, The Message menerima nominasi kategori Best Original Score untuk musik yang dikomposeri oleh Maurice Jarre.