sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 02 Jun 2022 20:41 WIB

XL Axiata selesaikan akuisisi saham PT Hipernet Indodata

Akuisisi Hipernet Indodata memungkinkan XL Axiata untuk memperluas cakupan produk dan jasa yang ditawarkan kepada pengguna.

XL Axiata selesaikan akuisisi saham PT Hipernet Indodata

XL Axiata resmi mengumumkan proses pengambilalihan saham PT Hipernet Indodata selesai dilakukan. Perusahaan telekomunikasi ini telah menyelesaikan pembelian 2.805 lembar saham atau setara dengan 51 persen dari keseluruhan saham PT Hipernet Indodata. 

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, seluruh proses teknis dan non teknis pengambilalihan saham PT Hipernet Indodata berjalan lancar tanpa kendala. Proses ini diselesaikan melalui transaksi sebesar RP 335,3 miliar. 

“XL Axiata telah resmi memiliki 51 persen saham PT Hipernet Indodata. Aksi korporasi ini dilakukan dengan tujuan memperkuat posisi dan memperluas cakupan layanan produk dan jasa,” ujar Dian, Kamis (2/6). 

Melalui akuisisi tersebut, XL Axiata resmi menempati posisi tertinggi dalam komposisi pemegang saham Hipernet Indodata. Komposisi tersebut yaitu XL Axiata sebesar 51 persen, PT Mitra Indo Asia sebesar 34,31 persen dan PT Magna Karya Archipelago sebesar 14,69 persen. 

Sementara itu, CEO PT Hipernet Indodata, Sudianto Oei, mengatakan, sangat mengapresiasi langkah strategis yang diambil oleh XL Axiata. Pihaknya juga berharap aksi ini dapat menguntungkan semua pihak, baik bagi perseroan masing-masing serta kalangan korporasi, industri dan masyarakat luas.

“Kami sangat mengapresiasi langkah strategis yang diambil oleh XL Axiata dalam pengambilalihan saham PT Hipernet Indodata untuk menjadi yang terdepan di era transformasi digital, khususnya di bisnis layanan digital pasar korporasi,” tambah Sudianto. 

Pengambilalihan saham ini bertujuan meningkatkan daya saing XL Axiata agar bisa menawarkan produk dan solusi layanan telekomunikasi kepada pelanggan enterprise dan pasar korporasi. 

Sebagai informasi, Hipernet Indodata merupakan managed service provider dengan kapasitas layanan yang sepenuhnya dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan pelanggan. Layanan ini mencakup penyediaan serta pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi, baik berupa perangkat keras maupun perangkat lunak, serta sumber daya manusia yang dibutuhkan dan dimiliki oleh pelanggan. 
 

Tag
Share
×
tekid
back to top