Xiaomi segera luncurkan smartphone baru dengan fitur unik

Bukan menyematkan smartphone dengan kamera putar yang kini sedang populer, melainkan Xiaomi mempersiapkan smartphone dengan panel surya.

Xiaomi segera luncurkan smartphone baru dengan fitur unik

Smartphone dengan kamera putar saat ini sudah menjadi sebuah hal yang lumrah. Beberapa vendor, seperti Samsung melalui A80 dan Asus dengan ZenFone 6 menawarkan ponsel dengan kemampuan unik tersebut.

Tampaknya, Xiaomi tidak tertarik untuk menyematkan teknologi tersebut di perangkat mereka. Alih-alih, dalam sebuah bocoran terbaru, mereka memiliki teknologi yang nyeleneh yakni, menyematkan panel surya di belakang perangkat mereka.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo jadi yang pertama gunakan Snapdragon 865

Smartphone terbaik 2019 pilihan kami

Apple resmi beli bisnis modem ponsel Intel


Sebenarnya, hal ini sudah terendus semenjak Juli tahun lalu. Xiaomi telah mendaftarkan sebuah paten, dimana mereka menyematkan panel surya di bagian belakang perangkat ponsel mereka,

Paten tersebut sudah terdaftar di WIPO (World Intellectual Property Office). Paten tersebut mencakup beberapa sketsa desain ponsel, memberi kita pandangan tentang apa yang pihak Xiaomi rencanakan, jika memang berhasil masuk ke pasaran.

Sketsa di atas merupakan salah satu sketsa bagaimana vendor asal Tiongkok tersebut akan membuat perangkat tersebut. Ternyata, mereka akan menggunakan desain perangkat tanpa notch di bagian depan.

Sedangkan di bagian belakang, perangkat tersebut terlihat akan hanya memiliki kamera ganda dan tidak terlihat pemindai sidik jari sama sekali. Sedangkan sisa 80 persen bagian belakang tertutup oleh panel surya. 

Melalui integrasi ini, perangkat tersebut dimungkinkan untuk mengisi daya perangkat melalui energi matahari. Anehnya, panel surya tersebut terlihat tidak lebih menonjol dari kamera belakang perangkat tersebut.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui kapan perangkat ini akan diluncurkan. Belum diketahui juga untuk siapa perangkat ini ditujukan, jika benar-benar terealisasi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: