sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Minggu, 15 Okt 2023 13:46 WIB

Xiaomi patenkan sistem pengisian nirkabel mobil listrik canggih

Xiaomi mengajukan paten untuk sistem pengisian nirkabel mobil listrik baru yang dapat membuat pengisian daya kendaraan listrik lebih mudah dan nyaman.

Xiaomi patenkan sistem pengisian nirkabel mobil listrik canggih

Saat ini Xiaomi sedang sibuk mengerjakan kendaraan listrik pertamanya, yang diperkirakan akan mulai diproduksi massal pada tahun 2024. Sementara perusahaan membuat kemajuan dengan mobilnya, mereka juga menjajaki cara-cara baru untuk meningkatkan efisiensi kendaraan listrik. Xiaomi baru-baru ini mengajukan paten untuk sistem pengisian nirkabel mobil listrik baru yang dapat membuat pengisian daya kendaraan listrik lebih mudah dan nyaman.

Dilansir dari Gizmochina (14/10), paten tersebut menggambarkan sebuah kargo kecil dengan baterai yang dapat melaju mendekati kendaraan listrik yang membutuhkan pengisian daya. Kemudian, dengan menggunakan teknologi otonom, kargo tersebut akan memposisikan dirinya dan terhubung ke kendaraan listrik sebelum memulai proses pengisian daya.

Tampaknya ada sebuah kumparan besar akan dipasang pada kendaraan listrik untuk menjaga kedua kendaraan tetap terhubung selama durasi pengisian daya.

Meskipun paten tersebut tidak menentukan bagaimana kargo akan digunakan atau dikembangkan, gagasan pengisian daya nirkabel untuk kendaraan listrik adalah ide yang menarik dan berpotensi merevolusi cara kita mengisi daya kendaraan.

Mobil listrik pertama Xiaomi juga diharapkan dilengkapi dengan baik, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8295 terbaru, platform 800V, Lidar, dan sistem bantuan pengemudi yang canggih. Ia juga akan memiliki jangkauan hingga 700 kilometer.

Masuknya Xiaomi ke pasar kendaraan listrik sangat dinantikan. Perusahaan ini terkenal dengan produknya yang inovatif dan harga yang kompetitif, dan diharapkan dapat membawa pendekatan yang sama ke pasar kendaraan listrik.

Share
×
tekid
back to top