sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 28 Mar 2024 10:05 WIB

Xiaomi jajaki manufaktur OLED canggih dengan Lumilan

Xiaomi telah bermitra dengan Lumilan, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam penelitian dan pengembangan, manufaktur, penjualan, dan layanan material OLED baru.

Xiaomi jajaki manufaktur OLED canggih dengan Lumilan

Xiaomi telah bermitra dengan Lumilan, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam penelitian dan pengembangan, manufaktur, penjualan, dan layanan material OLED baru. Dilansir dari Gizmochina (28/3), Xiaomi bertujuan untuk menyempurnakan teknologi dasar material layar dengan berpartisipasi dalam penelitian dan pengembangan material utama OLED. Jadi, Xiaomi tidak akan memproduksi produk akhir atau panel layarnya sendiri, setidaknya untuk saat ini.

Kita telah melihat sejumlah produsen layar seperti BOE membuat panel OLED andal yang semakin terang. Investasi pada teknologi dasar dapat berkontribusi untuk mengatasi keterbatasan tertentu dan lebih meningkatkan produk akhir.

Untuk tujuan ini, Xiaomi meluncurkan “Xiaomi-Lumilan OLED Key Materials and Devices Joint Laboratory” di Ningbo, salah satu pusat industri di Tiongkok.

Dalam upacara peresmian laboratorium gabungan tersebut, Wu Cangzhi, general manager departemen layar sentuh ponsel Xiaomi, mengatakan: “Tujuan Xiaomi dalam dekade baru ini adalah berinvestasi besar-besaran pada teknologi inti yang mendasarinya dan berusaha menjadi pemimpin global dalam generasi baru.”

Wu berharap dapat mengkonsolidasikan teknologi dasar Xiaomi di bidang materi layar dengan perkembangan terbaru ini. Dia juga mencatat bahwa usaha patungan dengan Lumilan ini akan fokus pada kelemahan industri OLED dan berupaya meningkatkan kinerja produk layar.

Ketua produsen OLED Lumilan menyatakan, “Lumilan akan bekerja sama dengan Xiaomi, mulai dari laboratorium gabungan material dan perangkat utama OLED Xiaomi-Lumilan.” Mereka bertujuan untuk mengatasi hambatan teknologi yang ada di industri layar OLED.

Share
×
tekid
back to top