WhatsApp kini tampilkan pengirim foto di aplikasi

Pembaruan ini membawa kemampuan untuk menyelamatkan pengguna dari kesalahan pengiriman foto yang diterima dari pengguna lain.

WhatsApp kini tampilkan pengirim foto di aplikasi (Foto: tweakBiz)

Pembaruan WhatsApp baru diluncurkan untuk pengguna Android. Pembaruan ini membawa kemampuan untuk mengurangi kesalahan yang sering dialami pengguna ketika mengirim foto ke pengguna lain. WhatsApp sebelumnya tidak menunjukan ke penerima untuk melihat siapa yang mengirimkan gambar kepadanya.

Setiap kali pesan dikirimkan ke pengguna lain di kontaknya, pengirim hanya melihat ikon kecil gambar profil penerima, sehingga sering kali pengguna tak sengaja mengirim gambar ke orang yang keliru. Pembaruan WhatsApp akan memperjelas kepada siapa pengguna mengirimkan gambar, dengan menampilkan nama kontak di bawah gambar profil.


BACA JUGA

Status WhatsApp kini bisa dibagikan ke Instagram dan Gmail

WhatsApp akan tayangkan iklan di fitur status

Kirim foto dan video di WhatsApp hingga Instagram dibatasi


Pembaruan ini hanya diluncurkan di perangkat Android. Pengguna iOS sendiri sudah mendapatkan fitur ini melalui pembaruan terakhir yang diluncurkan perusahaan. Pembaruan untuk Android sendiri kali pertama terlihat oleh WABetaInfo, yang menemukannya dalam versi beta sebelum dirilis ke publik.

Selain pembaruan itu, pengguna WhatsApp akan menerima pembaruan besar lainnya dalam sejarah aplikasi perpesanan. Fitur dalam pembaruan ini kemungkinan akan dirilis awal tahun depan. Pembaruan tersebut yaitu penggabungan layanan pesan yang ditawarkan Facebook. Integrasi ini artinya, percakapan akan berlangsung lancar diantara pengguna, terlepas dari aplikasi Facebook yang mereka gunakan termasuk Instagram dan Messenger.

Dilansir The Independent (25/6), Facebook mengonfirmasi integrasi tersebut pada Januari lalu. Perusahaan mengklaim penyatuan infrastruktur pesan yang mendasari aplikasi, akan menciptakan pengalaman pengiriman pesan terbaik bagi miliaran pengguna mereka.

Pembaruan besar lainnya yaitu cryptocurrency Libra Facebook yang belum lama ini diumumkan ke WhatsApp. Layanan ini memungkinkan pengguna melakukan dan menerima pembayaran melalui aplikasi hanya dengan satu tombol. Peningkatan ini diharapkan meluncur pada 2020. Sayangnya Facebook tak mengungkap tanggal peluncuran pembaruan besar tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: