sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Jumat, 14 Agst 2020 11:58 WIB

Waze deteksi peningkatan lalu lintas selama transisi PSBB

Waze mendapati adanya peningkatan lalu lintas selama masa transisi PSBB. Peningkatan itu setidaknya terjadi di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Waze deteksi peningkatan lalu lintas selama transisi PSBB

Indonesia saat ini tengah memasuki masa transisi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB). Di masa ini, beberapa aktivitas mulai kembali berjalan, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Nah, selama masa transisi ini, Waze mencatat adanya peningkatan lalu lintas. 
 
Laporan Waze menyebutkan kalau lalu lintas di beberapa kota meningkat hingga rata-rata 24,3%. Setidaknya peningkatan itu terdeteksi di beberapa kota, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Tangerang Selatan. Pasalnya selama masa transisi, pengemudi mulai kembali turun ke jalan. Tidak hanya itu, Waze juga mendapati peningkatan jumlah kilometer yang ditempuh pengemudi setiap harinya. 
 
Untuk diketahui, data ini diambil dari masa transisi periode 18 juli hingga 22 Juli 2020. Peningkatan kilometer itu secara khusus terjadi di Jakarta. Data lebih lanjut menunjukkan bahwa kemacetan lalu lintas juga meningkat di beberapa daerah, misalnya Tangerang sebanyak 32,7%, Bekasi 22,5%, Jakarta 21,7% dan Tangerang Selatan sebesar 20,1%. Basis data yang digunakan adalah periode PSBB pertama pada April hingga Mei. 
 
“Di Waze, kami menstimulasi pengemudi agar terus mengikuti arahan pemerintah Indonesia, di mana menunjukkan bahwa kita masih dalam tahap transisi PSBB. Kita harus tetap waspada dengan mengikuti semua protokol kesehatan yang diperlukan dan mempraktikkan jarak sosial, terutama saat bepergian maupun saat bekerja di kantor.” kata Marlin R. Siahaan, COuntry Manager Waze Indonesia. 
 
Marlin juga melanjutkan bahwa saat ini Waze telah menambahkan lebih dari 130 rumah sakit rujukan Covid-19 untuk mendukung upaya tanggap darurat. Tidak hanya itu, Waze juga mengajak pemerintah dan mitra untuk secara proaktif menyumbangkan data lokasi pusat pengujian medis dan pusat distribusi makanan darurat melalui laman Covid-19 yang disediakan Waze.
 

Share
×
img
×
tekid
back to top