sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Senin, 30 Des 2019 10:00 WIB

VW akan manjakan tamu Piala Dunia 2022 dengan mobil van listrik otonom

Pabrikan otomotif asal Jerman itu setuju untuk bekerja dengan pemerintah Qatar untuk mengembangkan infrastruktur fisik dan digital yang diperlukan untuk menempatkan van otonom di jalan-jalan Doha.

VW akan manjakan tamu Piala Dunia 2022 dengan mobil van listrik otonom
Source: VW

Para penggemar teknologi yang kurang tertarik dengan olahraga kini memiliki alasan untuk menghadiri ajang Piala Dunia FIFA 2022 yang berlangsung di Doha, Qatar. Volkswagen (VW) belum lama ini mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk mempersiapkan armada mobil otonom selama acara berlangsung.

Dilansir dari Digital Trends, mobil otonom tersebut akan berbasis pada salah satu mobil konsep paling keren yang ada dalam dekade ini.

Pabrikan otomotif asal Jerman itu setuju untuk bekerja dengan Qatar Investment Authority (QIA) untuk mengembangkan infrastruktur fisik dan digital yang diperlukan untuk menempatkan van otonom di jalan-jalan Doha. Qatar adalah tempat yang kering dan cerah di mana teknologi tanpa pengemudi tidak harus menavigasi jalan yang dingin, bersalju atau berkabut.

Secara keseluruhan, 35 kendaraan akan menerima sistem penggerak Level 4 Volkswagen, yang sesuai dengan teknologi yang memungkinkan pengemudi melepaskan kedua tangan dari kemudi dan bersantai. Armada antar-jemput ini akan memiliki tenaga listrik dengan konsep ID Buzz bergaya retro yang diperkenalkan di Detroit Auto Show 2017.

Belum diketahui berapa banyak desain ID Buzz akan membuat lompatan dari konsep ke produksi, tetapi ID.3 yang meluncur sebelumnya pada 2019 untuk pasar Eropa menunjukkan bahwa itu tidak akan banyak berubah.

Layanan antar-jemput itu akan mengangkut hingga empat penumpang pada rute semi tetap di kawasan West Bay. Scania, salah satu divisi truk Grup Volkswagen, akan membangun 20 bus otonom untuk mengangkut lebih banyak penumpang. Semua software yang diperlukan untuk menjalankan kedua layanan secara andal dan lancar juga akan dikembangkan sendiri.

VW akan mulai menguji purwarupa kendaraan pada jalur tertutup pada tahun 2020, dan itu akan mulai menempatkan mereka melalui langkah-langkah mereka dalam kondisi dunia nyata di tahun berikutnya. Perjalanan penumpang pertama dijadwalkan untuk tahun 2022.

Share
×
tekid
back to top