VW Kombi kini ditenagai baterai

Mobil listrik retro tersebut dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh di belakang kemudi. Sistem ini menggantikan speedometer analog.

VW Kombi kini ditenagai baterai Source: Engadget

Volkswagen (VW) memamerkan purwarupa mobil Type 20 yang pada dasarnya adalah Microbus 1962 dengan sentuhan teknologi terbaru serta mengubah mesin pembakaran internal dengan motor listrik. Mobil listrik yang dipamerkan di acara Innovation and Engineering Center California tersebut memiliki baterai 10 kWh yang mentenagai motor listrik sebesar 120 tenaga kuda dan torsi 235 Nm.

Dilansir dari Engadget (3/7), mobil listrik retro tersebut dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh di belakang kemudi. Sistem ini menggantikan speedometer analog yang ada saat ini. Di tengah dasbor, pabrikan mobil asal Jerman itu memasang hologram logo agar terlihat lebih keren.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota desain ulang Mirai demi saingi Tesla

Boeing dan Porsche kembangkan mobil listrik terbang

Dyson tidak jadi bikin mobil listrik


Terdapat kamera pengenal wajah yang berfungsi untuk membuka pintu. Cara ini sangat cocok untuk para peselancar lantaran tidak perlu menyentuh mobil untuk membuka pintu ketika tangan (dan seluruh badan) sedang basah kuyup.

Tidak berhenti di situ, perusahaan juga mengubah aspek lainnya. Setir kemudi dan roda-rodanya dikabarkan merupakan hasil kerja sama antara VW dan Autodesk. “Desain generatif” yang menyerupai sarang laba-laba oranye diciptakan khusus oleh para perancang agar terlihat lebih unik.

Setelah melihat sekitar 200 desain, tim menyempit menjadi dua. Satu untuk roda depan dan satu lagi untuk roda belakang. Masing-masing dibuat untuk tekanan khusus yang dihadapi setiap roda. Hasil akhirnya adalah perpaduan yang menarik anatara desain lawas dan teknologi terkini. Tentu saja mobil ini dilengkapi dengan sistem otomatis agar pengendara dapat bersantai dikemudikan ke pantai atau tempat lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: