Volkswagen kenalkan konsep mobil buggy bertenaga listrik

Untuk para pengguna setia mobil buggy, VW mendesain mobil ini dengan pintu konvensional. Kendaraan listrik ini juga dibuat dengan panel pintu yang terbuka dan dilengkapi dengan roda besar dan khusus offroad.

Volkswagen kenalkan konsep mobil buggy bertenaga listrik Source: Volkswagen via Engadget

Volkswagen (VW) baru-baru ini menciptakan konsep mobil buggy bertenaga listrik, bisa dikatakan ini adalah sebuah modernisasi kendaraan tanpa atap berbasis Beetle dari tahun 60-an dan 70-an. Dilansir dari Engadget (30/1), VW mengatakan ide perancangan kendaraan konsep tersebut berdasarkan modul electric drive matrix (Modularer Elektrobaukasten/MEB), modul yang juga berfungsi sebagai dasar menyaingi Tesla. Untuk para setia mobil buggy, VW mendesain mobil ini dengan pintu konvensional. Kendaraan listrik ini juga dibuat dengan panel pintu yang terbuka dan dilengkapi dengan roda besar dan khusus offroad.

Perusahaan tersebut mengatakan model konsep membuktikan bahwa MED memiliki “potensi untuk memfasilitasi pengembangan pasar kendaraan bervolume rendah” dan bukan hanya yang berskala besar. VW berharap dapat menjual 10 juta mobil listrik berdasarkan platform itu.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota desain ulang Mirai demi saingi Tesla

Boeing dan Porsche kembangkan mobil listrik terbang

Dyson tidak jadi bikin mobil listrik


Belum sepenuhnya jelas apakah VW berencana untuk menjual mobil listrik buggy di masa mendatang. Saat ini buggy tersebut merupakan konsep elektrik unik yang rencananya akan dipamerkan untuk pertama kali di International Geneva Motor Show ke-89 pada 7 hingga 17 Maret.

“Buggy lebih dari sekedar mobil. Ini adalah semangat dan energi pada kendaraan roda empat. Atribut-atribut ini diwujudkan oleh buggy bertenaga listrik baru, yang menunjukkan bagaimana interpretasi klasik modern dapat terlihat dan ikatan emosional yang dapat diciptakan,” kata Head Designer Wolkswagen, Klaus Bischoff.

Buggy bertenaga listrik berarti memiliki motor listrik yang mampu menghadirkan perputaran mesin hingga 28.000 rpm. Artinya mobil ini akan memiliki torsi dan tenaga lebih seimbang dibandingkan dengan mobil konvensional. Tetapi ketika digunakan untuk off-road, apakah kita harus membawa baterai cadangan mengingat di dalam hutan tidak ada fasilitas stasiun pengisian mobil listrik. Terlepas dari itu, mobil ini masih sebuah purwarupa, bukan untuk dijual secara massal.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: