Valve luncurkan perangkat VR mandiri, segera depak HTC

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui spesifikasi seperti apa headset VR besutan Steam yang bernama Valve Index tersebut.

Valve luncurkan perangkat VR mandiri, segera depak HTC Valve Index

Valve tampaknya punya kejutan sebelum memulai serangkaian acara di E3 bulan depan. Mereka baru saja mengumumkan sebuah perangkat baru, yakni perangkat headset VR milik mereka sendiri.

Hal ini cukup mengejutkan para penggemar gim PC. Pasalnya Valve sebelumnya bekerja sama dengan HTC, untuk memberikan pengalaman VR kepada gamer PC yang membeli gim di platform mereka. Jadi, HTC mungkin saja akan didepak oleh Valve.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Call of Duty : Modern Warfare bakal dukung crossplay

692 juta warga Tiongkok tercatat jadi gamer aktif

Call of Duty : Mobile akan jadi penantang PUBG Mobile


Headset VR yang bernama Valve Index tersebut diketahui akan memiliki total empat sensor di bagian depan. Hal ini terlihat dari sebuah gambar yang bocor situs online. Bocoran informasi mengenai peluncuran perangkat ini pun mencuat yakni, sekitar bulan Mei.

Engadget (31/3) melaporkan, headset VR tersebut akan mirip seperti Oculus Quest dan headset VR generasi kedua lainnya. Artinya, perangkat ini akan memiliki pelacakan inside-out. Teknologi ini memungkinkan para pemain bergerak di sekitar ruangan tanpa khawatir tentang penempatan BTS atau kamera pelacak eksternal.

Terdapat  juga slider penyesuaian, mungkin untuk IPD (Interpupillary Distance) sehingga dapat mengakomodasi orang-orang yang matanya memiliki jarak pandang kurang normal. 

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui apakah Valve Index tersebut akan membutuhkan PC yang kuat seperti Rift S dan HTC Vive dan Vive Pro, atau dapat berjalan secara mandiri.

Saat ditanyakan mengenai kabar tersebut, pihak Valve sendiri tidak menjelaskan dengan detail terkait spesifikasi perangkat tersebut. Mereka hanya mengatakan bahwa hal ini bukan sekedar lelucon April Mop saja. Yang pasti, mereka menegaskan bahwa perangkat ini tidak akan meluncur April ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: