sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
Jumat, 22 Jan 2021 19:39 WIB

Ungguli Netflix, Disney+ Hotstar laris manis di Indonesia

Disney+ Hotstar berhasil mengungguli keberhasilan Netflix di Indonesia, dengan memiliki 2,5 juta pelanggan.

Ungguli Netflix, Disney+ Hotstar laris manis di Indonesia
Source: The New York Times

Disney+ Hotstar tampaknya mendapatkan reaksi yang cukup positif di Indonesia. Dilansir dari Hollywood Reporter (22/1), Disney+ Hotstar diberitakan memiliki 2,5 juta pelanggan di Indonesia per tanggal 16 Januari, diikuti oleh perusahaan streaming lokal Asia Tenggara Viu dan Vidio yang masing-masing sebanyak 1,5 juta serta 1,1 juta pelanggan. Sedangkan Netflix berada di posisi keempat dengan hanya 850 ribu pelanggan. 

Diketahui, peluncuran Disney+ Hotstar pada bulan September telah membantu mendorong lonjakan penggunaan SVOD secara keseluruhan di negara tersebut. Tepat sebelum peluncuran diketahui Indonesia diperkirakan memiliki 3,4 juta pelanggan streaming berbayar. Kemudian pada tanggal 16 Januari, total pelanggan telah melonjak 106 persen menjadi sekitar 7 juta, menurut penelitian MPA.

"Pertumbuhan SVOD di Indonesia, pasar terpadat di Asia setelah Tiongkok dan India, menggembirakan tetapi masih panjang jalannya," kata Wakil Presiden MPA, Anthony Dobson. 

Diketahui Disney+ Hotstar menawarkan berbagai konten untuk pengguna di Indonesia. Termasuk film, serial, dan konten asli dari Disney, Fox, Marvel, LucasFilm, Pixar, National Geographic serta Disney+. Tak ketinggalan, Disney+ Hotstar juga menawarkan lebih dari 250 film lokal Indonesia. Disney mendapatkan awal yang kuat di negara ini berkat kemitraan seluler eksklusif selama dua tahun dengan penyedia jaringan nirkabel Telkomsel, yang memungkinkan perusahaan telekomunikasi untuk memaketkan dan memasarkan Disney+ Hotstar dengan paket data selulernya.

The Mandalorian juga telah membuktikan kepopuleran yang mengejutkan bagi penonton Indonesia, meskipun faktanya waralaba Star Wars secara historis berkinerja buruk di negara ini. Diketahui serial tersebut menjadi salah satu konten yang paling banyak ditonton di platform streaming di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2020.

Share
×
tekid
back to top