sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Sabtu, 14 Mar 2020 09:35 WIB

TWS baru Sennheiser punya baterai yang tahan hingga 28 jam

Berbicara seputar daya tahan baterai, Sennheiser melaporkan earphone terbarunya dapat digunakan hingga 7 jam, yang mana sebelumnya hanya mampu bertahan 4 jam pada pendahulunya.

TWS baru Sennheiser punya baterai yang tahan hingga 28 jam
Source: Sennheiser

Sekitar satu setengah tahun yang lalu, Sennheiser meluncurkan earphone nirkabel sepenuhnya (true wireless stereo/TWS) dengan nama Momentum True Wireless. Kini perusahaan asal Jerman tersebut mengumumkan sang penerus dengan nama Momentum True Wireless 2. Dilansir dari The Verge (14/3), earphone nirkabel ini dilengkapi dengan teknologi peredam bising aktif (ANC) dan daya tahan baterai yang lebih efektif. Desain True Wireless 2 juga dikatakan lebih kecil dibandingkan dengan pendahulunya.

Berbicara seputar daya tahan baterai, Sennheiser melaporkan earphone terbarunya dapat digunakan hingga 7 jam, yang mana pendahulunya hanya mampu bertahan 4 jam. Jika menggunakan casing bawaannya, maka akan ada tambahan daya baterai hingga 28 jam. Ini mengalami kenaikan yang signifikan dari 12 jam pemakaian. Peningkatan daya tahan baterai ini dikarenakan oleh chipset Bluetooth baru.

Dalam hal spesifikasi, Sennheiser Momentum True Wireless 2 hadir dengan dukungan untuk standar Bluetooth 5.1, codec AAC, dan AptX. Tidak ketinggalan pula sertifikasi daya tahan air IPX4 yang memungkinkan kamu menggunakannnya saat hujan yang tidak terlalu deras atau memberikannya ketahanan terhadap keringat saat berolahraga.

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa earphone nirkabel ini menggunakan teknologi ANC. Artinya adalah True Wireless 2 dapat meminimalisir suara bising sekitar dengan bantuan mikrofon khusus. Fitur ini juga secara tidak langsung dapat menjaga kesehatan telinga karena pengguna tidak akan meningkatkan volume suara terlalu tinggi. Selain itu, fitur ANC pada True Wireless 2 memiliki fungsi passthrough audio sehingga berguna untuk mendengarkan musik ketika sedang di ruang tunggu. Harga yang ditawarkannya adalah USD299 (Rp4,4 juta).

Share
back to top