sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 03 Okt 2022 16:09 WIB

Twitter versi Android kini punya tampilan DM yang lebih modern

Pengguna Android kini semakin nyaman untuk mengobrol secara personal melalui Direct Message (DM) Twitter berkat antarmuka baru yang dihadirkan.

Twitter versi Android kini punya tampilan DM yang lebih modern
Ilustrasi: Pixabay

Twitter mulai meluncurkan beberapa perubahan untuk aplikasi versi Android mereka. Platform media sosial ini menghadirkan pembaruan antarmuka yang lebih menarik pada fitur Direct Message (DM) di aplikasi tersebut.

Seperti diketahui, aplikasi Twitter versi Android memang jarang mendapatkan pembaruan secara visual selama beberapa tahun belakangan. Meski hanya berupa perubahan kecil, update kali ini dimaksudkan untuk memberi pengguna pengalaman yang lebih lancar dan lebih konsisten secara keseluruhan. 

Dilansir dari Engadget (3/10), Twitter menyebut akan mendesain ulang tampilan pada fitur DM di Android. Hal ini dilakukan setelah tim mereka mengevaluasi pengalaman yang ada pada sistem operasi tersebut dan memutuskan untuk melakukan perbaikan. 

Pembaruan ini menghadirkan tampilan pesan yang lebih jelas pada aplikasi Twitter versi Android. Pasalnya, kini tampilan fitur DM mempunyai desain yang lebih modern dibandingkan dengan desain yang sebelumnya. Update ini juga menghadirkan kemampuan penerusan tweet yang lebih baik di aplikasi.

Sementara untuk tampilan permintaan pesan, perusahaan menambahkan tombol ‘x’ guna mempermudah pengguna untuk menghapusnya. Dengan kata lain, sekarang pengguna aplikasi Twitter di Android bisa melihat apakah mereka telah menerima permintaan pesan dari pengguna lain yang mungkin dikenal. 

Twitter mengatakan, pihaknya juga bekerja di bagian belakang dan membangun kembali dengan arsitektur yang tepat. Platform jejaring sosial ini juga memperkenalkan daya tanggap antarmuka dan peningkatan pada kinerja penggulirannya. 

Menurut Engadget, secara historis perusahaan ini lambat untuk membawa fitur baru ke aplikasi Twitter versi Android. Sebagai contoh, fitur pencarian lebih dulu tersedia di iOS dan web selama beberapa tahun sebelum datang ke platform Android. 

Twitter juga memperluas kemampuan pencarian untuk mempermudah pengguna menemukan percakapan yang tepat pada awal tahun 2022. Fitur tersebut diketahui telah tersedia kepada seluruh pengguna aplikasi versi iOS maupun Android.

Share
×
tekid
back to top