Twitch bakal punya fitur karaoke online

Sayang, hingga saat ini Twitch belum mengumumkan layanan ini akan dapat dipakai semua pengguna. Hanya beberapa pengguna saja yang dapat menggunakan layanan tersebut di closed beta.

Twitch bakal punya fitur karaoke online

Persaingan platform berbagi video dan streaming antara YouTube dan Twitch terus berlanjut. Berbagai fitur ditambahkan oleh kedua platform untuk menarik perhatian para pengguna internet agar menggunakan layanan mereka.

Baru-baru ini, Twitch pun merilis sebuah fitur terbaru mereka, yang bisa dibilang unik. Mereka meluncurkan sebuah layanan karaoke online yang mereka beri nama Twitch Sings.


BACA JUGA

Netflix mungkinkan pengguna nonton episode secara acak

Disney+, layanan streaming Disney meluncur 12 November

Disney+ bakal hadir di konsol Nintendo Switch


Untuk melakukan hal ini, platform video asal Amerika ini menggandeng pengembang gim Rock Band, Harmonix, untuk membawa kemampuan ini. Sistem ini dibuat khusus untuk live-streaming, dan memungkinkan pemirsa untuk meminta lagu melalui obrolan.

The Verge (29/10) mengabarkan jika selain dapat berkaraoke, para penonton juga dapat memberikan dukungan kepada para livestreamer favorit mereka yang kemudian akan mengaktifkan pertunjukan cahaya atau memberikan tantangan kepada pengikut mereka.

Selain itu, platform streaming yang kini berada di bawah Amazon tersebut juga terus meningkatkan kemampuan alat moderasi mereka. Salah satunya adalah dengan memberikan akses informasi yang lebih baik kepada para moderator untuk memberikan layanan yang lebih baik.

Salah satu contohnya adalah data berapa lama pengguna berada di Twitch, pesan obrolan di saluran tertentu, dan larangan atau batas waktu yang mereka terima di masa lalu.

Twitch pun sudah menyatakan bahwa peningkatan moderasi ini mulai mereka lakukan pada Januari 2019. Sedangkan Twitch Sings baru akan memasuki masa closed beta pada akhir tahun ini, tanpa ada tanggal pasti kapan fitur ini bisa digunakan secara umum.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: