sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Selasa, 12 Mei 2020 19:37 WIB

Trafik streaming meningkat, Tri Indonesia siapkan jaringan dan akses konten untuk ngabuburit

Seiring dengan meningkatnya trafik streaming, Tri Indonesia menawarkan berbagai paket hingga tayangan rekomendasi untuk temani waktu ngabuburit di bulan Ramadan.

 Trafik streaming meningkat, Tri Indonesia siapkan jaringan dan akses konten untuk ngabuburit

Tri Indonesia mencatat bahwa sejak kebijakan pembatasan fisik dilakukan, lalu lintas data untuk kegiatan strreaming film melonjak sebesar 193%. Hal itu terjadi pada 7 layanan streaming premium, seperti Viu, Netflix, iFlix, Amazon Prime, KlikFilm, DrakorID, dan Vidio

Tri Indonesia memprediksi kalau tren ini akan terus berlanjut di bulan Ramadan. Tri memprediksi akan semakin banyak pengguna yang mengandalkan layanan streaming film sebagai sumber hiburan di sela rutinnitas Ramadan, seperti ngabuburit. 

“Untuk melengkapi kenyamanan kegiatan streaming selama Ramadan, Tri Indonesia menyediakan akses ke berbagai drama religi favorit melalui aplikasi bima+ untuk senantiasa menemani pengguna,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.
 
Melalui bima+, pengguna Tri Indonesia dapat berlangganan ke berbagai layanan streaming film premium tanpa kartu kredit. Beberapa di antaranya KlikFilm, VIU, dan Amazon Prime Video. Untuk menunjang kebutuhan tersebut, Tri Indonesia menawarkan beberapa paket langganan hingga rekomendasi film drama untuk menemani bulan Ramadan. 

Setidaknya, Tri Indonesia menawarkan paket KeepOn Movie seharga Rp29.000 yang sudah termasuk langganan aplikasi KlikFilm secara gratis selama 7 hari, kuota internet sebesar 5GB, gratis telepon dan SMS, akses game di TriXogo, serta cashback pulsa sampai dengan Rp100.000 spesial di bulan ramadan

Aktivitas itu sendiri juga didukung oleh berbagai teknologi jaringan seperti Core Network Function Virtualization (NFV) berbasis Cloud Computing, Carrier Aggregation (CA), dan Caching Solution. Dengan teknologi NFV, Tri Indonesia dapat mengendalikan banyak fungsi jaringan melalui satu server untuk mempercepat transfer data, sedangkan teknologi CA menggabungkan dua atau lebih frekuensi untuk dipakai oleh satu pengguna yang sama sehingga mempercepat koneksi internet. 

Sementara itu, caching solution membantu mempercepat akses dalam mengakses konten film. Teknologi tersebut membantu meminimalkan buffering selama streaming film berlangsung, sehingga pengguna 3 bisa semakin nyaman nonton streaming film seharian selama Ramadan ini. Adapun ketiga film yang direkomendasikan untuk menemani bulan Ramadan pengguna Tri Indonesia adalah 99 Cahaya di Langit Eropa Final Edition, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, dan Surat Kecil untuk Tuhan

Share
back to top