Tri Indonesia siap uji 5G di 2019

Tri Indonesia sebagai salah satu operator telekomunikasi, berupaya menyelenggarakan jaringan 5G. Indikasinya, mereka akan menguji coba jaringan ini Maret 2019.

Tri Indonesia siap uji 5G di 2019

Beberapa operator seluler Indonesia sudah menggelar pengujian jaringan 5G. Sebut saja Telkomsel dan XL Axiata yang gencar mengumbar upayanya dalam uji coba 5G. Terbaru, Indosat Ooredoo juga melakukan hal yang sama, meski dalam lingkup internal dan di kantor pusatnya di Qatar. 

Tak ingin ketinggalan, Tri Indonesia juga akan melakukan hal serupa. Meski kalah start, Tri Indonesia tak segan menggelar uji coba 5G di sejumlah daerah pada 2019.


BACA JUGA

Pendapatan Indosat Ooredoo tumbuh 11,1% di semester pertama 2019

Indosat Ooredoo siapkan 10 ribu developer muda Indonesia

Janji CEO baru Indosat, perkuat layanan di 2019 ini


Kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia usai peluncuran produk BonsTri di Jakarta (11/12), "Nanti insyaallah kita akan lalukan trial tahun depan.. Mudah-mudahan pas ultah kita,"

Dolly memang tak menyebut secara rinci kapan uji coba 5G Tri akan digelar. Namun, mengingat ulang tahunnya berlangsung pada bulan Maret, kemungkinan pengujian 5G akan dilakukan tak jauh dari waktu tersebut. 

Terkait perangkat 5G di kalangan pengguna, diakui Dolly memang sejauh ini belum tersedia. Kendati begitu, Dolly menyatakan peralatan Tri Indonesia untuk menggelar jaringan 5G, sudah terpenuhi. "Perangkat 5G udah siap. Semua perangkat kita memang sudah 5G ready," ujarnya. 

Jakarta dan Jawa Timur menjadi wilayah yang dipilih Tri Indonesia dalam menguji 5G. Jaringan itu juga akan digunakan Tri Indonesia untuk mengakomodir layanan Internet of Things (IoT) di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: