sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 16 Sep 2022 14:47 WIB

Tokoscore hadirkan layanan Income Prediction dan Fraud Flags

Tokoscore, salah satu afiliasi Tokopedia, meluncurkan produk terbaru Income Prediction dan Fraud Flags demi mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Tokoscore hadirkan layanan Income Prediction dan Fraud Flags
Dokumen Tokoscore

Tokoscore, perusahaan penyedia layanan Innovative Credit Scoring (ICS) yang terafiliasi dengan Tokopedia, meluncurkan produk terbaru yakni Income Prediction dan Fraud Flags. Layanan ini dihadirkan demi mendorong inklusi keuangan di Indonesia. 

“Berbagai produk atau layanan ICS dari Tokoscore, seperti Income Prediction dan Fraud Flags, diharapkan bisa mempermudah para mitra strategis di industri keuangan menilai kapasitas dan karakter calon peminjam guna menyediakan layanan keuangan ke lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya yang belum mendapatkan akses ke layanan keuangan,” ujar CEO Tokoscore, Herman Widjaja melalui keterangan resminya (16/9).

Herman menjelaskan, layanan Income Prediction dapat memberikan prediksi nilai pendapatan dari calon peminjam untuk membantu para mitra strategis di industri keuangan dalam menilai kapasitas dari para calon peminjam. Sedangkan layanan Fraud Flags disebut bisa memberikan informasi jika calon peminjam memiliki aktivitas atau perilaku mencurigakan di platform e-commerce, Tokopedia.

Lebih lanjut, Herman juga menegaskan, produk atau layanan dari perusahaan Tokoscore hanya akan memberikan hasil scoring kepada para mitra strategis mereka. Dengan kata lain, pihaknya tidak pernah memberikan informasi dalam bentuk data spesifik pengguna. 

“Produk atau layanan Tokoscore dinilai berdasarkan aktivitas transaksi dan pola perilaku calon peminjam di platform e-commerce, Tokopedia, mengedepankan prinsip keamanan dan perlindungan data pribadi peraturan yang berlaku,” tambah Herman. “Serta, telah memiliki sertifikasi ISO 27001 sehingga para mitra strategis dapat menggunakan layanan ICS dari Tokoscore secara aman.”

Di sisi lain, Tokoscore juga telah menyediakan produk Alternative Credit Scoring yang memberikan penilaian berdasarkan data alternatif dari calon peminjam dengan menganalisis profil risiko mereka. Selain itu, perusahaan afiliasi dari Tokopedia ini juga mempunyai layanan Address Validation dan Phone Validation yang memberikan validasi data alamat dan nomor telepon dari calon peminjam untuk membantu proses verifikasi mitra strategis.

Director Tokoscore, Evita Soetjoadi berharap, keberadaan Tokoscore dapat membantu para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, agar bisa mendapatkan akses modal pengembangan usaha lebih mudah. Sehingga masyarakat umum bisa lebih mudah mengakses layanan keuangan dari mitra strategis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tokoscore sendiri telah menjadi anggota Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan tercatat serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan, layanan ini sudah digunakan oleh berbagai institusi mulai dari bank hingga tekfin. 

“Ke depannya, Tokoscore akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan para mitra strategis agar lebih banyak masyarakat bisa mendapatkan akses finansial melalui berbagai pilihan produk yang inklusif dan terjangkau demi meningkatkan inklusi keuangan dan mendukung pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Evita.
 

Share
×
tekid
back to top