sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 08 Sep 2022 08:04 WIB

Dukung pengalaman terbaik pelanggan, Tokopedia gelar START CX F1RST Summit 2022

Acara START CX F1RST Summit 2022 ini akan digelar secara hybrid di Tokopedia Tower serta situs Tokopedia Academy.

Dukung pengalaman terbaik pelanggan, Tokopedia gelar START CX F1RST Summit 2022
Foto Virtual Media Briefing Tokopedia: START CX F1RST Summit 2022

Untuk mendukung pengalaman terbaik pelanggan, Tokopedia kembali menggelar acara konferensi Customer Experience (CX) yakni START CX F1RST Summit 2022. Acara ini akan dilangsungkan secara hybrid di Tokopedia Tower serta situs Tokopedia Academy pada Kamis, 8 September 2022 pukul 09.00-17.00 WIB. 

Kali ini, Tokopedia akan mengusung tema ‘Redefining CX Strategies to Navigate the Complex Future of Business’ untuk menekankan pentingnya strategi dan implementasi pengalaman pelanggan. Demi menghadirkan kualitas pelayanan tersebut, acara ini akan berfokus pada perpaduan sentuhan manusia, teknologi dan data guna menumbuhkan kepuasan serta loyalitas pelanggan dalam lanskap usaha yang terus berkembang. 

“Lewat konferensi ini, kami harap para praktisi CX dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta berjejaring untuk meningkatkan kualitas strategi dan implementasi CX. Di sisi lain, para penjual dapat belajar dari praktisi industri untuk mengaplikasikan strategi dan implementasi CX yang teruji,” ucap SVP of Sales Operations & Product Tokopedia, Rudy Azhary Dalimunthe, dalam jumpa pers daring (7/9). 

Adapun untuk acaranya, platform ecommerce ini akan melibatkan sejumlah praktisi dari berbagai bidang untuk diskusi di konferensi START CX F1RST Summit 2022. Pengisi acara tersebut akan mencakup praktisi dari industri perbankan, telekomunikasi, internet hingga pemerintah. 

Chairlady Indonesia Customer Experience (CX) Professional, Sri Safitri, juga akan mengisi acara START CX F1RST Summit 2022. Lebih lanjut, Sri Safitri mengatakan, manajemen CX akan berpengaruh pada kinerja perusahaan. 

“Di era digital ini, praktisi CX perlu terus belajar untuk memastikan praktik CX-nya telah bertransformasi sesuai kebutuhan pelanggan, untuk menghasilkan dampak yang maksimal,” tambahnya. 

Menurut keterangan yang diperoleh, terdapat sejumlah inovasi yang mengedepankan sentuhan manusia sekaligus teknologi untuk meningkatkan pengalaman pengguna Tokopedia, baik pembeli maupun penjual. Selain itu, ada pula personalisasi CX yang berfungsi untuk memaksimalkan tim riset dalam mendengar masukan pelanggan guna meningkatkan CX, investasi Artificial Intelligence (AI) dan automasi dalam meningkatkan kualitas serta efisiensi pengalaman pelanggan.

Untuk pembeli, terdapat pengelompokan jalur penanganan pertanyaan sesuai topik (service-based) yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan solusi yang lebih akurat dari Tokopedia Care. Sementara di sisi penjual, ada fitur self-service experience, yang memungkinkan penjual untuk memenuhi kebutuhannya secara mandiri di aplikasi Tokopedia. Ini termasuk membuka toko, membuat daftar produk, memproses pesanan, memonitor performa, mengelola keuangan dan masih banyak lagi. 

Di sisi lain, Tokopedia juga memberikan sejumlah kemudahan lain untuk penjual guna memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Penjual bisa memanfaatkan sistem pengalaman pelanggan berbasis digital, mengikuti program edukasi, hingga berkomunikasi langsung dengan Relationship Manager (RM) atau Customer First Squad (CFS)  terkait pengembangan usaha mereka. 
 

Share
×
tekid
back to top