sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 30 Sep 2022 14:27 WIB

Diskusi seputar desain produk, Tokopedia gelar konferensi teknologi ‘START Elevate’

Tokopedia mengadakan acara konferensi teknologi ‘START Elevate’ yang dikhususkan untuk membahas best practice desain produk.

Diskusi seputar desain produk, Tokopedia gelar konferensi teknologi ‘START Elevate’

Salah satu perusahaan teknologi di Indonesia, Tokopedia, kembali menggelar acara konferensi teknologi. Kali ini, acara yang bertajuk ‘START Elevate’ diadakan untuk membahas praktik terbaik dalam dunia desain produk. 

Konferensi ‘START Elevate’ ini diluncurkan Tokopedia demi memberikan informasi dan pengetahuan secara lebih luas mengenai dunia desain produk. Acara ini dilaksanakan secara daring yang dapat disaksikan oleh siapa pun tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Kegiatan ini akan mengangkat tema ‘Humanizing Design at Scale’ dan menghadirkan puluhan pakar desain produk sebagai pengisi acara. Salah satu pematerinya yaitu Head of Product and UX Research Tokopedia, Jesslyn Siswanto dan AVP of Product Design Tokopedia, Momo Halim. 

Lebih lanjut, pada konferensi tersebut Jesslyn dan Momo akan membagikan materi agar dapat sukses berkarir di dunia desain produk. Bahkan, kedua pemateri ini telah membocorkan sejumlah tips yang akan diberikan di acara ‘START Elevate’. 

Menurut Jesslyn, kunci utama dalam dunia desain produk yaitu dengan mengutamakan sudut pandang konsumen. Pasalnya, pola pikir customer driven akan membantu desainer produk menghasilkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

“Dengan keberagaman latar belakang masyarakat Indonesia, seperti suku, kondisi sosial maupun ekonomi, mempertimbangkan preferensi konsumen sangat penting saat mendesain sebuah produk,” jelas Jesslyn melalui keterangan resminya (30/9).

Sementara itu, menanggapi perubahan yang terus terjadi di dunia desain produk dan teknologi, maka diperlukan keterbukaan terhadap pandangan atau kebutuhan baru dari tim maupun pengguna. Momo menjelaskan, dalam hal ini berempati terhadap dampak dari hal baru tersebut menjadi sangat penting. 

“Kita bisa membiasakan diri untuk berempati dengan dimulai dari mau mendengarkan,” jelas Momo.

Di samping itu, untuk dapat berkarir secara sukses sebagai desainer produk, pengembangan keterampilan User Interface (UI) dan User Experience (UX) menjadi salah satu kunci dalam menghasilkan pengalaman yang lebih optimal. Kemampuan tersebut akan lebih terasah kembali dengan membangun pengalaman mengolah data serta memperluas sinergi dan kolaborasi. 

Terakhir, acara konferensi teknologi ‘START Elevate’ dilaksanakan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 besok. Kegiatan ini dilangsungkan selama satu hari penuh mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.30 WIB melalui situs atau YouTube Tokopedia Academy serta kanal video streaming Tokopedia Play. 
 

Share
×
tekid
back to top