sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Rabu, 01 Apr 2020 10:05 WIB

Tips bikin background aplikasi Zoom sendiri

Virtual background yang disediakan Zoom mungkin tidak ada yang cocok dengan selera Anda, ada Aplikasi penyedia foto, desain dan animasi untuk membuat background sendiri.

Tips bikin background aplikasi Zoom sendiri
Source: Kapwing

Semakin populer, sekarang pengguna Zoom sudah familiar dengan virtual background yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Penggunaan aplikasi ini meningkat sejak pandemi virus corona berlangsung. Penggunaan virtual background ini sebagai alternatif untuk mengganti background yang kurang bagus atau sekadar memberikan sentuhan artistik.

Apabila virtual background yang disediakan Zoom tidak ada yang memenuhi selera Anda, Anda bisa membuatnya sendiri. Kami memiliki beberapa aplikasi penyedia foto, yang juga memiliki fitur untuk mendesain lengkap dengan  animasinya. Aplikasi tersebut adalah Canva, Unsplash, dan Modsy.

Canva

Canva adalah platform desain yang memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk merancang desainnya sendiri. Platform ini menawarkan  beberapa template gratis untuk  digunakan di Zoom. Anda bisa menemukannya di animated backgrounds yang ada pada Canva. Anda juga dapat menambahkan simbol-simbol serta tulisan pada desain yang Anda buat.

tampilan canva

Unsplash

Unsplash adalah sumber gambar gratis dari berbagai penggunanya yang membagikan foto atau karya mereka untuk digunakan orang lain. Gambar-gambarnya pun berkualitas tinggi. Lain halnya dengan Canva, Unsplash memiliki banyak koleksi gambar landscape atau pemandangan dan gambar artistik yang nyata. Aplikasi ini lebih mirip Tumblr. Gambar ruang kerja, kedai foto, dan pantai menjadi favorit orang-orang untuk menggunakannya di Zoom.

tampilan Unsplash

Modsy

Layanan desain e-interior ditawarkan aplikasi Modsy. Anda bisa menggunakan latar belakang desain interior selama video calling Zoom. Anda dapat memilih apartemen Carrie Bradshaw dari Sex and the City, apartemen teman favorit Anda, ruang tamu Seinfeld, dan masih banyak lagi.

tampilan Modsy

Latar belakang unik lainnya juga beredar di Twitter. Misalnya, latar belakang berupa video atau gif diri anda yang sedang masuk ruangan. Latar belakang ini sangat kreatif karena ketika anggota telekonferensi lain melihatnya, seolah-olah diri anda ada dua. Untuk model ini, anda perlu membuat gif di aplikasi pembuat gif, seperti GIPHY CAM, GIF Maker, atau bisa juga melalui fitur Boomerang di Instagram. 

Semua latar belakang yang Anda dapatkan dari aplikasi di atas harus diunduh terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat menggunakannya di Zoom dengan menekan simbol + di samping tulisan Choose Virtual Background yang ada pada menu Virtual Background.

Share
back to top