sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
Selasa, 11 Agst 2020 11:16 WIB

TikTok, jadi aplikasi non gaming yang paling banyak diunduh di dunia

TikTok kembali menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh. Laporan Sensor Tower menyebut kala TikTok menjadi aplikasi non gaming yang paling banyak diunduh.

 TikTok, jadi aplikasi non gaming yang paling banyak diunduh di dunia

Baru-baru ini, Sensor Tower mengumumkan daftar aplikasi mobile yang paling banyak diunduh di dunia untuk Juli 2020. Daftar itu memuat 10 aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak, baik di Google Play Store dan App Store. Menurut laporan Sensor Tower, TikTok dan Douyin, aplikasi TikTok versi Tiongkok berada di urutan pertama aplikasi non gaming. 

Untuk diketahui, Sensor Tower menyebut bahwa TikTok sudah mendapat jumlah unduhan sebanyak 65.2 juta kali. Jumlah ini meningkat sebanyak 21,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Menariknya, Amerika Serikat menjadi negara yang paling banyak mengunduh TikTok bulan ini. Amerika Serikat menyumbangkan jumlah unduhan sebanyak 9.7% dari total unduhan yang ada. Sementara di peringkat kedua, ada Indonesia yang menyumbangkan total unduhan sebanyak 8,5%. 

TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh pada Juli 2020

Dilansir dari Gizchina (11/8), Facebook menempati urutan kedua dengan jumlah unduhan sebanyak 53,6 juta. Aplikasi ini paling banyak diunduh di India dengan total 23,1% dari jumlah unduhan. Indonesia lagi-lagi berada di urutan kedua dengan jumlah unduhan 9,1%. 

Untuk diketahui, Sensor Tower hanya mencatat instalasi pertama di platform Android dan iOS. Dengan kata lain, pengguna yang sudah pernah menghapus aplikasi ini, kemudian mengunduhnya kembali dengan akun yang sama tidak akan masuk dalam hitungan Sensor Tower. 

Terlepas dari banyaknya unduhan yang diterima TikTok, aplikasi ini sedang menghadapi ancaman pemblokiran oleh pemerintahan Trump. Karena itu, Microsoft berniat membeli aplikasi ini. Kabar terbaru juga menyebutkan kalau Twitter juga memiliki ketertarikan yang sama untuk dapat mengakuisisi TikTok.

Share
×
img
×
tekid
back to top