Tiga iPhone 5G akan hadir tahun 2020

Tampaknya Apple juga mengembangkan model untuk pasar China yang hanya akan mendukung spektrum sub-6GHz sehingga memungkinkan Apple untuk merilis model dengan harga lebih terjangkau.

Tiga iPhone 5G akan hadir tahun 2020 Source: Pexels

Bulan lalu, informan andal Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple bakal meluncurkan tiga iPhone terbaru pada tahun 2020, dua di antaranya akan menawarkan konektivitas 5G. Dalam tindak lanjut laporan yang sama, Kuo kini mengatakan bahwa ketiga model iPhone tersebut akan mendukung data seluler 5G. Dilansir dari 9To5Mac (28/7), iPhone 2020 diperkirakan menampilkan desain yang secara signifikan berbeda dibandingkan dengan model saat ini, dan hadir dalam ukuran 6,7 inci, 5,4 inci dan 6,1 inci.

Kuo mengatakan bahwa akuisisi bisnis modem Intel berarti sekarang Apple memiliki banyak sumber daya untuk mendukung konektivitas 5G dalam lebih banyak model. Hal ini juga berarti 5G sebagai fitur yang wajib, dengan ekspetasi bahwa perangkat Android yang agak terjangkau akan hadir pada paruh kedua tahun 2020. Dengan demikian Apple perlu bersaing.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Daya tahan baterai iPhone 11 Pro Max 20 persen lebih baik dari iPhone XS Max

Rincian spesifikasi dan harga iPhone 11 Series

Demi iPhone 11, Foxconn langgar aturan kerja Tiongkok


IPhone secara alami akan menjadi model premium dengan harga lebih tinggi dan poin 5G akan diperlukan bagi pelanggan untuk mempertimbangkan model-model tersebut. Konektivitas 5G juga bisa menjadi persyaratan bagi iPhone untuk terus mendapatkan subsidi operator. Kuo yakin bahwa model iPhone 5G akan mendukung frekuensi mmWave dan sub-6GHz. Ini bakal memungkinkan iPhone untuk beroperasi dengan baik dengan menara seluler 5G yang dipasang di seluruh AS.

Tampaknya Apple juga mengembangkan model untuk pasar China yang hanya akan mendukung spektrum sub-6GHz sehingga memungkinkan Apple untuk merilis model dengan harga lebih terjangkau. Namun, Kuo mengatakan prioritasnya adalah pada model universal. Ketiga model iPhone tersebut dikatakan pula akan mengemban teknologi OLED.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: