sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Senin, 05 Nov 2018 11:32 WIB

Tencent rancang kacamata mirip Spectacles

Raksasa teknologi China Tencent merancang sepasang kacamata pintar. Kacamata ini mampu merekam video secara mandiri.

Tencent rancang kacamata mirip Spectacles
(Foto: Twitter)

Raksasa teknologi China Tencent merancang sepasang kacamata pintar. Kacamata ini mampu merekam video secara mandiri. Tak hanya dari konsep yang diusung, desain kacamata pintar Tencent ini bahkan tampak mirip dengan Spectacles milik Snapchat

Dinamakan Weishi, kacamata pintar itu dilengkapi kamera di bagian depan sehingga memungkinkan pengguna merekam video. Ini merupakan fitur yang telah hadir di Spectacles sebelumnya. 

Penjualan Spectacles sendiri memang belum begitu sukses. Kacamata Snapchat generasi pertama saja membuat perusahaan merugi hampir USD40 juta akibat Spectacles yang tak laku terjual. Alih-alih meniru desain Spectacles sepenuhnya, Weishi tidak menggunakan warna kuning pada lensa kameranya. Sebaliknya, Weishi berbalut warna hitam semua sehingga lensanya tak begitu terlihat mencolok.

Kacamata Weishi akan mendukung aplikasi video milik Tencent yang juga dinamakan Weishi. Pasalnya, aplikasi itu jauh tertinggal dari Tik Tok yang pertumbuhannya terus meningkat. Tampaknya, Weishi akan memungkinkan pengguna untuk merekam lebih banyak video pendek untuk diunggah di aplikasi Weishi. Dengan begitu, cara tersebut menjadi jalan pintas bagi Tencent untuk medongkrak popularitas Weishi.

Kepada The Verge, Weishi mengatakan bahwa kacamata itu belum dirilis secara resmi. Kendati demikian perangkat itu sudah memiliki aplikasi tersendiri di App Store, yang bisa dipasangkan melalui Bluetooth. Menurut perusahaan, kacamata Weishi memiliki kamera 8 megapiksel yang mampu memotret dalam resolusi HD 720p atau 1080p.

Kacamata Weishi juga mampu memotret jarak jauh, live streaming, memberikan preview dan mengunggah video ke aplikasi Weishi. Kacamata ini diproduksi oleh Tonot yang berbasis di Shenzhen. Oleh karenanya aplikasi kacamata itu dinamakan Tencent x Tonot: Fashion Video Glasses di App Store. Dilansir The Verge (5/11), kacamata Weishi akan mulai tersedia pada 11 November, tepatnya pada Singles Day Alibaba. 

Share
back to top