Tencent kembangkan gim dari karakter milik Nintendo

Tencent sedang membangun gim konsol dengan karakter Nintendo untuk memperluas jangkauannya dari Tiongkok.

Tencent kembangkan gim dari karakter milik Nintendo Source: Syfy Wire

Tencent dikabarkan sedang membangun gim dengan karakter Nintendo. Dilansir dari Engadget (11/11),  ini berasal dari kutipan seorang pejabat Tencent yang tidak disebutkan namanya bahwa perusahaan ingin memperluas jangkauannya dari Tiongkok, dengan membangun gim konsol untuk Amerika Serikat dan Eropa. 

Disebutkan bahwa raksasa Tiongkok tersebut ingin membuat gim konsol dengan karakter Nintendo dan mempelajari esensi membuat gim konsol dari para insinyur Nintendo. Mengingat hal ini masih berupa bocoran, sehingga hal ini belum dapat dipastikan. Pasalnya Nintendo dikenal melindungi budaya dan IP-nya guna melestarikan pengalaman bagi para gamer. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tencent bakal beli 10 persen saham Universal Music Group

Rambah kancah internasional, Tencent luncurkan platform gim baru

Tencent rancang kacamata mirip Spectacles


Sementara kemitraan antara Tencent dan Nintendo cukup masuk akal, mengingat kedua perusahaan telah memiliki ikatan sejak awal tahun ini. Kerja sama ini untuk menjual konsol Nintendo Switch di Tiongkok, di mana penjualan konsol diatur dengan cukup ketat. 

Nintendo juga telah membuat langkah tentatif yang memungkinkan orang-orang dapat menikmati konsolnya, terutama saat berada di Tiongkok. Pasalnya beberapa gim Wii dan GameCube yang diterbitkan di Tiongkok dengan NVIDIA Shield. Termasuk gim New Super Mario Bros (Wii) dan The Legend of Zelda: Twilight Princess.

Di sisi lain, Tencent memiliki posisi cukup kuat dalam industri gim karena menjadi perusahaan gim terbesar di dunia berdasarkan pendapatan. Ini sebagian besar berasal dari investasi pada publisher dan developer besar di Amerika Serikat. Termasuk Riot Games, Epic Games, Activision Blizzard, PUBG Corp, Ubisoft, Supercell, Miniclip, dan lainnya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: