sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 18 Jan 2024 16:03 WIB

Tencent inovasi ciptakan sensor tangan serbaguna

Tencent kini tengah berinovasi untuk menciptakan sensor tangan yang berguna untuk mempermudah hampir segala urusan manusia.

Tencent inovasi ciptakan sensor tangan serbaguna
Sumber: Tencent

Perusahaan teknologi asal China, Tencent mengaku saat ini sedang berinovasi untuk mengembangkan sensor tangan serbaguna. Sensor tersebut nantinya bisa berfungsi dalam berbagai aspek seperti mengakses kunci rumah, dompet digital hingga smartphone bahkan transportasi umum.

Dilansir dari CNN International (18/1), Tencent berambisi teknologi ini nantinya akan masif digunakan di banyak sektor. Dengan memanfaatkan teknologi ini, maka manusia diharapkan akan semakin dimudahkan untuk mengakses berbagai hal atau dengan kata lain jauh lebih efisien.

“Kita punya kepercayaan diri yang tinggi soal (teknologi) ini,” ungkap Guo Rizen, Vice General Manager Tencent.

Tencent sejatinya telah cukup menguasai pangsa media sosial di China dengan aplikasi buatannya yakni WeChat. Aplikasi tersebut kini bukan sekadar buat keperluan obrolan saja, namun sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang berguna untuk keseharian seperti berbelanja hingga transaksi.

Inovasi sensor tangan ini sebenarnya mirip dengan ‘Weixin Palm Payment’ yang merupakan sistem pembayaran biometrik buatan Tencent di dalam aplikasi WeChat. Sayangnya, fitur ini baru akan tersedia di sebagian besar wilayah China saja, jadi kemungkinan Tencent berencana untuk mengembangkan teknologi ini untuk diluncurkan secara global.

Adapun sistem ini sejatinya mirip dengan sensor wajah pada smartphone atau alat elektronik lainnya. Akan tetapi, perbedaannya terletak pada akurasi serta kecepatan dalam membaca data biometrik penggunanya.

Share
×
tekid
back to top