sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Rabu, 24 Jun 2020 18:01 WIB

Telkom lantik susunan direksi baru Telkomsel

Telkom Indonesia dan SingTel telah mengangkat Direktur Finance, Direktur Network dan Direktur Human Capital Management (HCM) terbaru pada tanggal 24 Juni 2020.

Telkom lantik susunan direksi baru Telkomsel
Source: Telkomsel

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel), telah mengangkat Direktur Finance, Direktur Network dan Direktur Human Capital Management (HCM) yang baru pada 24 Juni 2020.

Kini posisi Direktur Utama diduduki oleh Setyanto Hantoro, dan Leonardus Wahyu Wasono sebagai Direktur Finance. Diketahui Leonardus Wahyu Wasono (Sonny) ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Telkomsel sejak Juni 2020. Sebelumnya dia menjabat sebagai Chief Finance and Business Partner Officer di PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) sejak tahun 2016 hingga 2020. 

Selama di Telin, Sonny juga menjabat sebagai Director Telekomunikasi Indonesia International Pte. Ltd. (Telin Singapore) dan Director Telekomunikasi Indonesia International Australia Pty. Ltd. (Telin Australia), serta pernah diberikan mandat sebagai Senior Vice President ERP Task Force dan Komisaris Telkom Infra.

Sebelum bergabung ke Telin, Sonny juga pernah menjabat sebagai sebagai Vice President of Financial Planning & Analysis Telkomsel dan Senior Vice President of Enterprise Resources Planning Telkomsel. Kemudian Ririn Widaryani kini menjabat sebagai Direktur Sales, Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Network, serta Edward Ying sebagai Direktur Planning & Transformation. 

Pada posisi Direktur Information Technology ditempati oleh Bharat Alva, dan Rachel Goh Hui Min sebagai Direktur Marketing. Diketahui R Muharam Perbawamukti (Endi) juga telah ditunjuk sebagai Direktur HCM Telkomsel sejak bulan Juni 2020. Sebelumnya dia menjabat sebagai Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel sejak bulan Juni 2017.

Endi juga pernah memegang beberapa posisi strategis di Telkomsel seperti Vice President Corporate Counsel (2014-2017), Vice President Regulatory Management (2012-2014), dan Vice President Interconnect & Regulatory Affair (2011-2012). Selain itu, Endi dianugerahi gelar Satya Lencana Pembangunan dari Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2019 dan memegang gelar S1 dari Universitas Padjajaran Bandung.

Diketahui pengangkatan Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur HCM yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan sebagai leading digital telecommunication company yang siap terus bergerak maju bersama Indonesia dengan mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital terdepan di setiap fase kehidupan masyarakat, hingga penjuru negeri.

Share
back to top