sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 03 Jan 2022 15:15 WIB

Square Enix tertarik kembangkan gim dengan teknologi blockchain

Dalam sebuah pengumuman terbaru, presiden Square Enix memaparkan di 2022 mereka akan serius menggabungkan gim dengan teknologi Blockchain.

Square Enix tertarik kembangkan gim dengan teknologi blockchain

Square Enix baru saja mengumumkan sebuah informasi yang cukup menarik. Sebab, dalam pernyataan terbaru mereka, tampaknya perusahaan tersebut tertarik untuk membuat gim yang akan mendukung fitur Blockchain.

Hal ini diungkapkan langsung oleh presiden Square Enix, Yosuke Matsuda. Dalam surat Tahun Baru yang mereka umumkan, mereka menyebut akan serius dalam menggarap gim terdesentralisasi menggunakan teknologi seperti blockchain.

Mereka mengatakan, hal ini akan menjadi "tema strategis utama" bagi perusahaan mulai 2022 dan seterusnya. Matsuda tidak menyebutkan judul gim apa yang akan menggunakan teknologi ini, tapi setidaknya ini akan menjadi sebuah gim yang menarik.

Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan akan menggabungkan ekonomi token untuk mendorong "pertumbuhan permainan mandiri”. Meski terdengar futuristik, Matsuda mengatakan bahwa pasti masih banyak orang yang akan skeptis dengan penggabungan teknologi ini.

Namun, dia mengatakan bahwa setidaknya beberapa gamer ingin bermain untuk berkontribusi. Gim Blockchain secara teoritis memberikan insentif langsung kepada para pemain untuk membangun konten mereka sendiri daripada mengandalkan niat baik dan semangat sukarela, seperti dilansir dari laman Engadget (3/1).

Di sisi lain, Matsuda tidak secara langsung mengumumkan rencana untuk membuat  NFT dari gim yang telah mereka ciptakan. Meski demikian, tampaknya perusahaan tersebut tertarik untuk membuat NFT dalam waktu panjang.

Untuk sementara ini, Square Enix akan terus mengawasi tren di pasar dan berkembang selaras dengan pasar.

Share
×
tekid
back to top