sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Sabtu, 19 Sep 2020 14:09 WIB

Squad, aplikasi panggilan video yang bisa berbagi layar

Aplikasi Squad adalah salah satu aplikasi jejaring sosial yang dapat melakukan panggilan telepon atau video. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung pengguna untuk berbagi konten.

Squad, aplikasi panggilan video yang bisa berbagi layar

Aplikasi Squad adalah salah satu aplikasi jejaring sosial yang dapat melakukan panggilan telepon atau video. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung pengguna untuk berbagi konten seperti foto maupun konten lainnya di mana pun dan kapan pun tanpa mengenal jarak. Sederhananya aplikasi ini seperti Google Duo yang menawarkan panggilan video, namun didukung dengan fitur berbagi layar untuk menampilkan konten lain.

Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store maupun App Store. Setelah mengunduh, pengguna diharuskan “sign up” atau “log in” untuk memiliki akun. Seperti aplikasi lainnya, pengguna juga harus mengikuti sejumlah tahapan dalam membuat akun, sepeerti mencantumkan nomor telepon untuk menerima kode verifikasi melalui pesan singkat (SMS). Data lainnya yang harus diisi pengguna yaitu tanggal lahir, alamat email, hingga memasang foto. 

Aplikasi Squad

Aplikasi Squad membutuhkan akses kamera dan mikrofon agar dapat melihat, mendengar, mengobrol dari satu pengguna dengan pengguna lainnya. Karena memiliki fitur berbagi layar, pengguna dapat berbagi tampilan aplikasi, video, game maupun web yang sedang mereka lihat. 
 
Squad dapat memudahkan pengguna dalam mencari teman sesuai dengan nama pengguna. Pengguna juga dapat mencari nama secara acak dan mengundang orang asing untuk bergabung dalam siaran. Jika kamu kurang suka dengan fitur ini, kamu bisa mengabaikannya.

Aplikasi ini juga dapat mengundang pengguna lainnya untuk bergabung ke dalam ruang pribadi dengan menyentuh tombol “siaran”. Saat itu pula pengguna bisa melihat maupun mengomentari sesuatu yang muncul pada layar.

Tidak hanya itu, pengguna bisa memberikan saran kencan, video, bahkan dapat menjelajahi sosial media bersama. Lantas bagaimana cara kerjanya? Mulai obrolan video dengan maksimal 9 orang dalam satu room, lalu pengguna tinggal mengaktifkan layar. 

Kontrol audio maupun video terpisah dari tampilan berbagi layar, sehingga memungkinkan pengguna dan pengguna lainnya untuk melakukan kegiatan panggilan video sambil berbagi konten. Tetapi, pengguna juga dapat fokus hanya pada satu tampilan, dengan memilih pengaturan layar penuh. 

Sebagai informasi, aplikasi Squad masih dalam tahap pengembangan. Setelah saya coba, aplikasi ini berfungsi dengan baik sebagai sarana hiburan maupun mencari teman dari berbagai negara. Selain sebagai sarana hiburan, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran jarak jauh berkat dukungan fitur berbagi layar. Tampilannya pun lebih ramah bagi pengguna smartphone.

Share
×
tekid
back to top