sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 07 Okt 2022 08:04 WIB

Spotify akuisisi Kinzen demi pantau konten di podcast

Alih-alih menjadi mitra seperti sebelumnya, kini Kinzen bakal menjadi perusahaan yang berada di bawah naungan Spotify.

Spotify akuisisi Kinzen demi pantau konten di podcast
Ilustrasi: Pixabay

Spotify dilaporkan tengah melakukan akusisi untuk menjadikan Kinzen sebagai salah satu perusahaan yang berada di bawah naungan mereka. Kinzen sendiri merupakan perusahaan teknologi asal Irlandia yang berfokus pada moderasi konten audio di internet. 

Sebelumnya, Spotify diketahui telah bekerja sama dengan perusahaan Kinzen sejak tahun 2020. Terbaru, kini platform streaming musik dan podcast itu membuat Kinzen masuk menjadi bagian dari perusahaan mereka. 

Spotify mengungkap, kehadiran Kinzen bakal membantu perusahaan streaming media itu dalam mengidentifikasi ancaman yang muncul di platform mereka. Pasalnya, teknologi yang dimiliki oleh perusahaan asal Irlandia itu diklaim sangat cocok untuk podcast dan format audio lainnya. 

“Kinzen menggunakan pembelajaran mesin dan keahlian manusia untuk menganalisis kemungkinan konten berbahaya dan ujaran kebencian di berbagai bahasa,” ujar juru bicara Spotify dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Engadget (6/10). 

Seperti diketahui, mencari tanda-tanda konten audio berbahaya dari berbagai bahasa merupakan hal sulit. Hal ini karena adanya kemungkinan sistem bahasa yang tidak dapat dipahami selain dari pihak penutur asli. 

Oleh karena itu, Spotify membutuhkan sejumlah upaya dalam menangani konten audio berbahaya yang ada di aplikasi streaming mereka. Sehingga akuisisi Kinzen ini diklaim dapat membantu perusahaan untuk lebih memahami lanskap penyalahgunaan konten dan mengidentifikasi ancaman yang muncul. 

Tidak diketahui secara pasti berapa nilai akuisisi Kinzen yang telah dikeluarkan oleh Spotify. Akan tetapi, tampaknya langkah tersebut diambil Spotify untuk membantu perusahaan mencegah penyebaran informasi yang salah di platform streaming audio mereka.

Share
×
tekid
back to top