sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Rabu, 11 Okt 2023 09:11 WIB

Sony umumkan PS5 Slim dengan disc drive Blu-ray yang bisa dilepas

Sony mengatakan model PS5 baru tersebut, yang sering disebut sebagai PS5 Slim, menghadirkan fitur teknologi yang sama sehingga menjadikan PS5 terbaik untuk dimainkan.

Sony umumkan PS5 Slim dengan disc drive Blu-ray yang bisa dilepas

Setelah beberapa banjir rumor, Sony akhirnya mengumumkan model PS5 baru, yang sedikit lebih ramping dan lebih pendek dari model yang sudah ada. Konsol ini juga dilengkapi dengan drive disk Blu-ray Ultra HD yang dapat dipasang, memberikan pengguna pilihan dan fleksibilitas tambahan. Dilansir dari Gizmochina (11/10), PS5 model baru itu akan tersedia untuk dibeli pada bulan November.

Sony mengatakan model PS5 baru tersebut, yang sering disebut sebagai PS5 Slim, menghadirkan fitur teknologi yang sama sehingga menjadikan PS5 terbaik untuk dimainkan, dan dikemas dalam form factor yang lebih kecil. Menurut Sony, PS5 baru telah berkurang volumenya lebih dari 30%, dan beratnya sebesar 18% dan 24% dibandingkan model sebelumnya. Ini memiliki empat panel penutup terpisah, dengan bagian atas terlihat mengkilap, sedangkan bagian bawah tetap matte.

Sony kini telah menambahkan tonjolan di bagian samping PS5 untuk drive disk, yang dapat dilepas dan diganti. Selain itu, sekarang ada dua slot di setiap sisi, dan di depan, alih-alih satu port USB-C dan USB-A seperti yang ditemukan di PS5, pengguna akan melihat dua port USB-C.

Sony akan menyertakan dudukan horizontal dengan model PS5 baru. Perusahaan ini juga memperkenalkan dudukan vertikal yang kompatibel dengan semua model PS5. Namun pengguna harus membelinya secara terpisah seharga $29,99 (Rp470 ribu). PS5 model baru yang dilengkapi drive disk Blu-ray Ultra HD akan tersedia dengan harga $499,99 (Rp7,9 juta).

Share
×
tekid
back to top