sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 17 Jun 2022 15:01 WIB

Snapchat Plus akan jadi fitur berlangganan milik Snap

Snapchat dilaporkan tengah melakukan uji coba layanan berlangganan untuk dihadirkan kepada pengguna di masa mendatang.

Snapchat Plus akan jadi fitur berlangganan milik Snap
pixabay

Salah satu jejaring media sosial yaitu Snapchat tampaknya sedang melakukan uji coba secara internal untuk menghadirkan layanan berlangganan. Layanan ini nantinya akan disebut dengan Snapchat Plus. 

Layanan premium dari aplikasi SnapChat ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fitur yang lebih beragam. Adapun keunggulan lainnya yaitu pengguna akan mendapatkan akses awal untuk fitur dan kemampuan tertentu. 

“Kami sedang melakukan pengujian internal awal SnapChat plus, layanan berlangganan baru untuk Snapchatters,” ujar juru bicara Snapchat, Liz Markman, dikutip dari The Verge (17/6). 

Markman menambahkan, lewat Snapchat Plus, perusahaan mempunyai potensi untuk berbagi futr eksklusif, eksperimental dan pra-rilis dengan pelanggan. Pihaknya juga akan mempelajari secara lebih lanjut untuk menghadirkan layanan terbaik bagi komunitas pengguna mereka. 

Informasi pertama tentang fitur premium Snapchat ini diungkap oleh Alessandro Paluzzi lewat cuitan di akun Twitter pribadinya. Lewat laporan tersebut, Paluzzi telah menemukan beberapa informasi tersembunyi untuk memberikan gambaran tentang apa yang akan ditawarkan oleh Snapchat Plus. 

 

Snapchat tampaknya akan mengenakan biaya sebesar 4,59 euro atau setara Rp 70.000 untuk biaya langganan per bulan. Sedangkan untuk langganan tahunan, Snapchat Plus akan memberikan biaya sebesar 45,99 euro atau Rp 720.000 bagi para penggunanya. 

Nantinya, pengguna Snapchat Plus diduga akan memperoleh beberapa fitur ekslusif untuk mereka akses. Pengguna layanan berlangganan ini akan mendapatkan lencana di profil dan mempunyai akses untuk melihat lokasi teman mereka selama 24 jam terakhir, ketika teman tersebut membagikan lokasinya kepada pengguna. Selain itu, SnapChat Plus diprediksi juga akan memberikan fitur yang dapat melihat berapa banyak teman yang menonton ulang cerita yang diunggah pengguna pengguna layanan berlangganan. 

Meski begitu, belum diketahui kapan layanan berlangganan Snapchat Plus ini akan diluncurkan oleh pihak perusahaan. Saat ini juga tidak ada informasi apakah layanan premium ini akan hadir di Indonesia atau tidak. 
 

Share
×
tekid
back to top