sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 30 Mei 2022 13:50 WIB

Snapchat hadirkan fitur baru Shared Stories

Snapchat memperkenalkan fitur baru Shared Stories, memungkinkan lebih banyak orang berpartisipasi dalam cerita.

Snapchat hadirkan fitur baru Shared Stories

Snapchat saat ini memperkenalkan fitur baru ‘Shared Stories’ kepada pengguna layanan mereka. Fitur ini merupakan evolusi dari fitur ‘Custom Stories’ yang dihadirkan untuk memperbanyak jumlah orang yang dapat tergabung dalam sebuah unggahan cerita. 

Melansir dari Engadget (30/5), Snapchat memperbarui fitur ‘Custom Stories’ untuk memungkinkan lebih banyak orang bergabung. Sementara versi ‘Custom Stories’ hanya memungkinkan pengguna untuk menambahkan teman dalam unggahan ceritanya, pada versi terbaru ‘Shared Stories’ memungkinkan teman yang ditambahkan pengguna untuk menambahkan kontak mereka sendiri. 

Seperti pada unggahan cerita Snapchat lainnya, Shared Stories juga akan menghilang setelah 24 jam. Cara kerja fitur ‘Shared Stories’ yang terdapat dalam media sosial satu ini juga terbilang mudah dan sederhana. Pengguna cukup mengundang teman untuk bergabung dalam Shared Stories, kemudian mereka dapat menambahkan teman-teman mereka ke dalam unggahan cerita ini. 

Sebagai contoh, Anda dapat mengundang teman-teman untuk membuat Shared Stories dari sebuah acara. Teman-teman Anda juga dimungkinkan menambahkan kenalan mereka untuk ikut serta dalam cerita unggahan ini. Melalui hal ini, semua orang dapat berkolaborasi untuk membuat kenangan dalam acara tersebut. 

Snapchat mengungkap, konten yang terdapat dalam ‘Shared Stories’ ini tidak memiliki komponen obrolan, karena diasumsikan tidak semua orang saling mengenal. Fitur ini juga dimoderasi dengan hati-hati menggunakan deteksi bahasa otomatis dan alat peninjauan lainnya untuk memantau penambahan dan memastikan semuanya aman. Selain itu, pengguna akan diberitahu ketika mereka bergabung dalam ‘Shared Stories’ dari akun yang telah mereka blokir. 

Penambahan dan perilisan sejumlah fitur baru selama beberapa bulan terakhir ini kemungkinan dilakukan Snapchat untuk membuat lebih banyak orang tertarik menggunakan aplikasi mereka. Strategi ini dilakukan dalam rangka menghadapi pertumbuhan pendapatan mereka yang melambat.

Share
×
tekid
back to top