Smartfren jadi operator pertama resmikan eSIM

Smartfren jadi operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang resmi menggunakan elektronik SIM, atau eSIM.

Smartfren jadi operator pertama resmikan eSIM

Smartfren hari ini (29/7) meresmikan kehadiran elektronik SIM (eSIM). Dengan eSIM ini, pelanggan dapat menggunakan layanan 4G LTE Smartfren tanpa menggunakan SIM Card fisik. Smartfren pun jadi operator telekomunikasi Indonesia pertama yang meluncurkan eSIM.

Bagi pelanggan Smartfren yang ingin menggunakan eSIM, pertama-tama harus mendapatkan eSIM QR code yang bisa didapatkan di galeri Smartfren. Setelah mendapatkan QR code, pelanggan harus memindai QR tersebut dan memastikan perangkatnya terhubung dengan internet. Setelah melakukan pemindaian pada QR code, profil pengguna SIM secara otomatis akan terpasang di perangkat pelanggan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Indosat Ooredoo ajak generasi muda bikin solusi digital

Smartfren bagi-bagi hadiah tiap bulan

Uji coba 5G, Tri Indonesia pamerkan hologram di Surabaya


eSIM dapat diperoleh di Galeri Sabang Jakarta, Galeri Mall Ambassador Jakarta, Galeri Smartfren BEC Bandung, Galeri A Yani Semarang, Galeri WTC Surabaya, Galeri Pulau Kawe Bali, Galeri Urip Sumoharjo Makassar dan Galeri Adam Malik Medan.

Teknologi eSIM baru ditetapkan untuk menjadi gamechanger dalam telekomunikasi, menawarkan tingkat fleksibilitas baru bagi konsumen dan operator. Dengan perangkat berkemampuan eSIM, konsumen menikmati konektivitas tanpa harus membeli kartu SIM secara terpisah.

"Teknologi eSIM merupakan salah satu terobosan bagi Smartfren. Proses migrasi bagi para pelanggan lama pun cukup mudah dan konsumen tidak akan lagi mengalami masalah yang berkaitan dengan SIM Card,” kata Amith Sethi, Sub Grup Head Device and Innovation Smartfren.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: