Smart TV Samsung bakal hadir dengan keamanan McAfee

Manfaat sebenarnya dari menjalankan McAfee di televisi belum memberikan tanda-tanda yang sangat penting.

Smart TV Samsung bakal hadir dengan keamanan McAfee Source: Pexels

Selama beberapa tahun terakhir, Samsung dan McAfee telah memperluas kemitraan strategis mereka, guna memanfaatkan software McAfee untuk mengamankan berbagai produk Samsung. Dilansir dari ExtremeTech (28/2), kemitraan itu berkembang lebih lanjut pada 2019. Menurut Samsung, semua televisi pintar (Smart TV) yang dijual tahun ini akan menggunakan McAfee Security.

Manfaat sebenarnya dari menjalankan McAfee di televisi sebenarnya belum terlalu penting. Di sisi lain, sistem operasi Tizen yang berjalan di Smart TV Samsung memiliki implementasi keamanan yang kurang baik. Kemungkinan hal ini yang menyebabkan McAfee hadir di televisi perusahaan tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Akhirnya OnePlus tampilkan TV perdananya, dukung Dolby Vision dan HDR10+

Samsung bakal hadirkan TV 8K dengan dukungan format HDR10+

TV OnePlus punya 8 speaker dan dukungan Dolby Atmos


Pada 2017, peneliti Amihai Neiderman berbicara seputar penelitiannya pada Tizen di Security Analyst Summit di St. Maarten. “Ini mungkin kode terburuk yang pernah saya lihat,” katanya.

Bahkan ada kekurangan di Tizen App Store yang memungkinkan Neiderman untuk membajaknya dan mengirimkan software berbahaya ke televisi. Menurut halaman McAfee Security untuk televisi, aplikasi tersebut dapat dihapus kapan saja.

Pada dasarnya, tidak ada yang baru tentang kolaborasi Samsung dan McAfee. Kedua perusahaan sepakat untuk bekerja sama dalam serangkaian produk mulai 2017 silam. Hal yang tampaknya baru adalah, kolaborasi ini telah menyebar ke seluruh lini Smart TV Samsung. Mereka juga telah menambahkan lebih banyak perangkat lainnya, seperti Galaxy S10.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: