sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Senin, 16 Des 2019 09:30 WIB

Siri selamatkan remaja dari kecelakaan mobil

Salcedo memiliki ide untuk menggunakan teknologi modern. Dia tidak tahu di mana iPhone miliknya setelah kecelakaan itu, tetapi Siri selalu siap aktif.

Siri selamatkan remaja dari kecelakaan mobil
Ilustrasi: Pexels

Siri menyelamatkan seorang remaja yang mengalami kecelakaan kendaraan di sungai es. Seorang mahasiswa berusia 18 tahun, Gael Salcedo, sedang mengendarai mobil ke North Iowa Area Community College ketika Jeep-nya menabrak sebidang es. Salcedo kehilangan kendali kendaraan yang meluncur dari jalan dan masuk ke sungai Winnebago.

“Saya berbelok ke kanan dan dari sana, semuanya menjadi buram. Saya tidak tahu ke mana saya pergi dan kemudian saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya hanya berpikir ‘saya kira saya akan mati,” kata Salcedo kepada KIMT, afiliasi CNN.

Setelah menyadari bahwa dia ada di sungai, Salcedo menurunkan kaca jendela dan dia khawatir mobilnya akan tenggelam. Dengan es dan air sungai Winnebago di bawah suhu beku, segalanya tampak suram bagi remaja itu. Untungnya, Salcedo memiliki ide untuk menggunakan teknologi modern. Dia tidak tahu di mana iPhone miliknya setelah kecelakaan itu, tetapi Siri selalu siap aktif.

“Saya kehilangan ponsel, dan karena saya tidak dapat menemukannya, saya langsung melakukan ‘Hei Siri, hubungi 911.’ Dan begitu Siri menelepon, saat itulah saya akhirnya menemukan ponsel saya,” kata Salcedo.

Petugas pemadam kebakaran dari Mason City dengan cepat tiba di lokasi untuk menyelamatkan Salcedo dari perairan yang membeku. Arus sungai menyusuri pintu di sisi pengemudi, sehingga mereka harus mendekati Jeep dari sisi penumpang. Pada saat itu, air yang masuk sudah semakin banyak.

Letnan Craig dari Dinas Pemadam Kebakaran Mason City terpaksa meminta Salcedo keluar dari kendaraan dan masuk ke sungai. Dia memegang remaja itu sepanjang jalan, tetapi itu bukan tugas yang mudah karena kuatnya arus.

Salcedo akhirnya dipandu keluar dari sungai dan masuk ke ambulans. Dia dirawat karena syok dan dipebolehkan keluar dari rumah sakit setelah perawatan selama tiga jam. Demikian dilansir dari Digital Trends (14/12).

Share
×
img
×
tekid
back to top