Segini kecepatan internet untuk gunakan Stadia

Para pengguna hanya membutuhkan kecepatan internet 25 mbps untuk melakukan streaming gim di resolusi 1080p 60fps dan 30 mbps di resolusi 4K 60fps.

Segini kecepatan internet untuk gunakan Stadia Stadia (Omgubuntu)

Pihak Google pada akhirnya membeberkan persyaratan sebenarnya untuk menggunakan layanan Stadia mereka. Hal ini diungkapkan oleh bos Stadia, Phil Harrison dalam sebuah pertemuan baru-baru ini.

Phil mengatakan, untuk melakukan streaming gim di resolusi 1080p dan 60fps, para pemaing gim perlu kecepatan internet di angka 25 mbps. Meski demikian, Phil mengatakan bahwa sebenarnya Stadia tidak akan menggunakan kecepatan tersebut secara penuh.


BACA JUGA

Google : Sudah ada 4.000 pengembang tertarik dengan proyek Stadia

Harga gim di Stadia bakal lebih mahal dibandingkan platform lain

Ini dia harga langganan Google Stadia


Di sisi lain, untuk melakukan streaming gim di resolusi 1080p 60fps butuh kecepatan 30mbps. Kecepatan internet ini juga diperlukan untuk kualitas streaming beresolusi 4K 60fps.

Tapi, Phil juga menegaskan, jika para pengguna tidak memiliki kecepatan internet yang tinggi, maka Stadia akan melakukan penyesuaian secara otomatis. Sayangnya laporan Ubergizmo (25/3) mengatakan, pihak Google tidak memberikan penjelasan apakah layanan streaming tersebut akan menjalankan resolusi lain, selain kedua resolusi tersebut.

Untuk melakukan streaming, para gamer pun tidak perlu repot. Mereka hanya memerlukan sebuah komputer atau laptop yang terhubung ke internet. Begitu juga dengan para pengguna perangkat Pixel, yang hanya tinggal terhubung ke internet untuk melakukan streaming. Stadia pun mendukung perangkat yang memiliki spesifikasi rendah. Jadi, para gamer tidak memerlukan sebuah perangkat yang powerful hanya untuk bermain gim.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: