sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Senin, 10 Jun 2019 16:08 WIB

Ini dia harga langganan Google Stadia

Google akhirnya mengungkapkan harga yang ditawarkan untuk paket berlangganan Google Stadia. Ada tiga paket yang ditawarkan Google.

Ini dia harga langganan Google Stadia
Source: Google

Google Stadia dilaporkan akan meluncur pada November 2019 mendatang. Klaim Google mengatakan bahwa pihaknya menawarkan gim berkualitas AAA dalam layanan streaming gim tersebut. Tak hanya itu, Google juga menyiapkan kontroler khusus untuk menunjang pengalaman bermain di Stadia.

Ketika pertama kali diperkenalkan pada Maret 2019, masih ada beberapa hal yang dibiarkan menggantung oleh Google, salah satunya adalah berapa harga yang dipatok untuk berlangganan Google Stadia.

Sebagaimana diketahui, Google Stadia mengiming-imingi para pemainnya agar dapat bermain gim kelas AAA tanpa harus melakukan unduhan gim yang dimaksud. Alih-alih mengunduh gim, pengguna harus mempersiapkan koneksi internet yang mumpuni agar mendapatkan pengalaman bermain terbaik.

Nah, jadi sebenarnya berapa harga yang ditawarkan Google untuk menikmati layanan Stadia?

Dalam sebuah video yang dirilis di YouTube beberapa hari lalu, Google akhirnya membuat klarifikasi. Setidaknya, ada tiga paket yang ditawarkan Google untuk menikmati Stadia. Masing-masing berbeda dari segi harga dan layanan yang didapatkan.

Pertama, Stadia Pro. Paket ini akan menawarkan akses penuh ke semua gim yang ada dalam koleksi Google Stadia dengan kualitas 4K/60fps/HDR dengan 5.1 surround sound asalkan koneksi internetnya mendukung. Dengan berlangganan Stadia Pro, pelanggan akan mendapatkan diskon untuk gim-gim yang akan dirilis. Bahkan beberapa pelanggan pertama bakal menerima gim Destiny 2. Untuk berlangganan paket ini, Google mematok harga USD9.99 per bulan atau sekitar Rp142 ribu.

Paket kedua adalah Stadia Base. Paket ini sebenarnya baru akan dirilis pada 2020 mendatang. Berbeda dengan Stadia Pro, paket ini tidak menawarkan akses penuh pada semua gim Stadia. Pengguna hanya perlu membayar gim yang mereka inginkan, tanpa biaya berlangganan. Sayangnya hingga saat ini belum diketahui berapa harga yang ditawarkan Google. Kemungkinan harganya akan berbeda-beda, tergantung pada gim yang dipilih.

Terakhir, Stadia Founder. Ini merupakan paket lengkap yang diberikan untuk menikmati Stadia. Pelanggan akan mendapatkan akses penuh Stadia Pro selama tiga bulan, kontroler Night Blue edisi terbatas, Chromecast Ultra, Stadia sebagai nama depan dan Buddy Pass, akses untuk memberikan Stadia Pro pada seorang teman selama tiga bulan. Paket ini dipatok seharga USD129 atau sekitar Rp1,7 juta.

Untuk diketahui, Chromecast Ultra mutlak diperlukan agar pelanggan dapat menikmati resolusi gim hingga 4K. Sebenarnya perangkat ini juga dijual terpisah dari paket Stadia Founder. Bersamaan dengan kontrolernya, Chromecast Ultra dibanderol seharga USD69 atau sekitar Rp985 ribu.

Sayangnya walaupun sudah rilis nanti, layanan Google Stadia belum bisa digunakan di Indonesia. Rilis November mendatang itu hanya berlaku bagi 14 negara di kawasan Eropa dan Amerika, seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Belgia, Finlandia, Denmark, Swedia dan Norwegia. 

Belum diketahui kapan layanan Stadia akan menyasar kawasan Asia, khususnya Indonesia. 

Share
back to top