Sebentar lagi Anda dapat mengubah nama PSN ID

Pengguna yang memutuskan untuk mengubah ID-nya akan memiliki opsi untuk menampilkan nama pengguna lama dan baru, sehingga teman-teman Anda masih dapat mengenali meski sudah mengubah nama.

Sebentar lagi Anda dapat mengubah nama PSN ID Source: Pexels

Sony akhirnya mengizinkan pengguna PlayStation untuk mengubah PlayStation Network (PSN) ID mereka. Mengutip halaman resmi The Verge (10/10), fitur yang telah dinanti-nantikan sejak lama tersebut sebentar lagi diluncurkan dalam versi beta untuk anggota PlayStation Preview Program, dengan versi final meluncur untuk seluruh pengguna pada tahun 2019.

Intinya, Anda dapat memperbaiki kesalahan tulis waktu awal membuat, atau ingin mengubah karena sudah merasa bosan dengan nama PSN ID yang lama tanpa takut kehilangan akun dan daftar teman .

Pengguna yang memutuskan untuk mengubah ID-nya akan memiliki opsi untuk menampilkan nama pengguna lama mereka dan nama pengguna baru, sehingga teman-teman masih dapat mengenali meski sudah mengubah nama.

Menurut Sony, selama preview program test, pengguna akan dapat mengubah PSN ID sebanyak yang mereka mau. Perubanhan pertama tidak dikenakan biaya. Setelah itu, setiap penggantian akan dikenakan biaya USD9,99 (152 ribu), atau USD4,99 (Rp75ribu) untuk anggota PlayStation Plus.

Sony menjelaskan bahwa fitur pengganti nama kompatibel dengan seluruh gim PS4 yang dirilis setelah 1 April 2018, dan sebagian besar gim PS4 yang paling sering dimainkan sebelum tanggal tersebut. Namun, perusahaan asal Jepang ini menginformasikan tidak semua gim untuk PS4, PS3, dan PS Vita akan mendukung, dan kemungkinan ada beberapa masalah.

Versi beta akan hadir pada bulan November 2018, dan versi finalnya akan hadir ke seluruh pemilik PS4 dengan jadwal awal tahun 2019.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: