sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 23 Agst 2022 14:32 WIB

PlayStation VR2 meluncur awal 2023

Sony mengumumkan perangkat headset PlayStation VR2 bakal segera meluncur untuk pengguna pada awal tahun 2023.

PlayStation VR2 meluncur awal 2023
PlayStation

Sony diketahui telah mengunggah sejumlah bocoran terkait headset virtual reality terbaru mereka dalam beberapa bulan terakhir. Setelah dinantikan oleh sejumlah penggemar PlayStation, perusahaan akhirnya membeberkan informasi terkait kapan headset PlayStation VR2 akan diluncurkan ke pasaran. 

Kabar terkait tanggal peluncuran tersebut dibagikan oleh perusahaan melalui akun resmi PlayStation pada platform Instagram dan Twitter. Sony mengungkap, headset virtual reality (VR) generasi kedua yang dihadirkan untuk konsol PS5 ini akan rilis pada awal tahun 2023 mendatang.

Berdasarkan sejumlah bocoran spesifikasi yang beredar, PlayStation VR2 disebut bakal menjadi salah satu perangkat yang menjanjikan. Kendati demikian, sejauh ini belum terdapat informasi mengenai kisaran harga headset VR terbaru dari PlayStation ini. 

Dilansir dari The Verge (23/8), PlayStation VR2 telah mengusung tampilang dengan resolusi hingga 4K. Selain itu, perangkat ini juga beroperasi dengan kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz dan mempunyai sudut pandang 110 derajat. 

Lebih lanjut, PlayStation VR2 diklaim juga memiliki kemampuan untuk me-render bagian tertentu dari gambar supaya terlihat lebih tajam dari yang lainnya. Sehingga akan mempercepat proses yang dilakukan oleh perangkat. Perusahaan menambahkan, perangkat ini dapat terhubung dengan konsol pengguna melalui sambungan kabel USB Type-C

Sejauh ini, Sony telah mengumumkan 20 judul gim besar yang akan tersedia bersamaan dengan peluncuran headset PS VR2. The Verge menyebut, beberapa gim ini termasuk yang dibuat di alam semesta Horizon dan Walking Dead, serta versi VR dari No Man's Sky dan Resident Evil Village.

Berbeda dengan headset PlayStation VR generasi pertama, PS VR2 ini tidak membutuhkan kamera yang terhubung ke konsol untuk melacak gerakan pengguna. Sebagai gantinya, headset VR ini bakal menggunakan pelacakan sensor yang mirip dengan Quest 2, dimana kamera headset akan bertanggung jawab untuk membaca gerakan.

Melalui teknologi ini, pengguna bakal dimungkinkan untuk melihat sekeliling saat memakai headset PS VR2. Sony juga menambahkan, PlayStation 5 akan memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung (broadcast) ketika bermain gim VR dengan menggunakan kamera PlayStation HD yang terhubung sebagai perangkat tambahannya.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PlayStation (@playstation)

Share
×
tekid
back to top