sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 08 Sep 2022 15:26 WIB

Sony rilis pembaruan PS5, hadirkan dukungan resolusi video 1440p

Lewat pembaruan ini, pengguna dapat memainkan gim di PS5 dengan dukungan video yang beresolusi hingga 1440p.

Sony rilis pembaruan PS5, hadirkan dukungan resolusi video 1440p

Sony telah meluncurkan update terbaru untuk perangkat PlayStation terakhir mereka yakni PS5. Pembaruan software kali ini membawa sejumlah fitur baru termasuk dukungan video beresolusi tinggi, kemampuan berbagi layar hingga perbandingan audio. 

Dilansir dari situs resmi PlayStation (8/9), Sony merilis update software ini untuk seluruh pengguna konsol PlayStation 5 secara global. Perusahaan mengungkap, pembaruan ini juga mencakup sejumlah fitur yang sangat dinanti oleh pengguna mereka. 

“Pembaruan mencakup beberapa fitur yang sangat diminta seperti output video HDMI 1440p* dan daftar game,” tulis Sony melalui blog PlayStation. 

Dukungan output video HDMI 1440p ini hadir sebagai pratinjau dalam versi beta pada Juli lalu. Kala itu, Sony memberikan opsi resolusi 1440p yang bertujuan untuk mengurangi framerate. Dengan kata lain, pengguna monitor PC yang mendukung resolusi 1440p QHD (2.560 x 1.440) bakal bisa bermain dengan lebih baik melalui kehadiran dukungan tersebut.

Lebih lanjut, update PS5 kali ini juga menghadirkan sejumlah fitur sosial. Ini termasuk kemampuan meminta Share Screen dari sesama anggota Party, melihat profil teman baru dengan lebih mudah, dan menerima pemberitahuan bergabung yang lebih cepat.

Pembaruan ini juga memungkinkan pengguna untuk membandingkan audio 3D dan audio stereo pada layar yang sama. Selain itu, mereka juga bisa mengakses ‘Aktivitas’ yang sedang berlangsung dengan lebih mudah melalui ‘hub game’.

Sony juga meluncurkan fitur penelusuran konten di YouTube dalam update perangkat lunak PS5. Berdasarkan pengumuman di situs resmi PlayStation, penelusuran YouTube ini dilakukan melalui perintah suara. 

“Selama bermain game, Anda dapat mengatakan ‘Hai PlayStation, temukan [kata kunci] di YouTube’, lalu aplikasi YouTube akan terbuka dan hasil pencarian yang relevan akan ditampilkan,” tambah Sony. 

Sayangnya, fitur penelusuran YouTube dengan perintah suara (pratinjau) saat ini hanya tersedia melalui Bahasa Inggris. Fitur ini juga hanya hadir untuk pemain konsol PS5 yang berada di kawasan Amerika Serikat dan Inggris. 
 

Share
×
tekid
back to top