sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 03 Agst 2022 18:21 WIB

Samsung hapus huruf ‘Z’ di ponsel lipat seri terbaru

Sebelumnya, perusahaan diketahui akan menghapus huruf ‘Z’ dari branding smartphone lipat mereka untuk pasar Eropa.

Samsung hapus huruf ‘Z’ di ponsel lipat seri terbaru
Gizmochina

Menjelang acara peluncuran ‘Galaxy Unpacked 2022’ yang digelar pada 10 Agustus mendatang, berbagai bocoran perangkat Samsung semakin marak di internet. Salah satunya, Samsung tidak akan menyertakan huruf ‘Z’ pada branding smartphone lipat seri terbaru mereka. 

Dilansir dari Gizmochina (3/8), perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini kemungkinan hanya akan menyebut perangkat lipat terbarunya dengan Galaxy Flip4 dan Galaxy Fold4. Tipster Snoopytech mengklaim, penghapusan huruf ‘Z’ pada merek smartphone lipat Samsung akan dimulai dari seri terbaru yang bakal dihadirkan perusahaan.

Perubahan nama merek smartphone lipat yang diproduksi Samsung diprediksi akan disambut dengan baik oleh para pengguna mereka. Sebab, menurut Gizmochina, huruf ‘Z’ yang ada pada merek tersebut terasa sedikit tidak pada tempatnya dan membuat nama produk menjadi tidak terlalu panjang.

Di sisi lain, ada informasi bahwa penghilangan huruf ‘Z’ yang terdapat pada merek seri ponsel lipat berkaitan dengan konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Pasalnya, Militer Rusia secara mencolok menggunakan huruf ‘Z’ sebagai simbol yang terdapat pada kendaraan mereka.

Sebelumnya, Samsung telah menghapus huruf ‘Z’ yang terdapat dalam produk Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 di sejumlah negara Eropa. Berdasarkan informasi dari Sammobile yang telah dimuat beberapa bulan lalu, website Samsung di Estonia, Latvia dan Lithuania secara kompak menamai produk tersebut dengan Samsung Galaxy Fold3 dan Samsung Galaxy Flip3. 

Samsung Galaxy Flip 4 dan Fold 4 dijadwalkan akan meluncur pada 10 Agustus di acara ‘Galaxy Unpacked’. Kedua perangkat tersebut dikabarkan bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dapat membawa peningkatan signifikan dalam hal tampilan, baterai, dan kinerja. 
 

Share
×
tekid
back to top