Saingi Tesla, mobil listrik VW punya jarak tempuh 483 km

Mobil listrik yang memiliki jarak tempuh sejauh itu saat ini hanya Tesla, tetapi Ford dan Fisker mengklaim mereka akan mencapai target itu dengan SUV listriknya mendatang.

Saingi Tesla, mobil listrik VW punya jarak tempuh 483 km

Volkswagen akan mengenalkan purwarupa mobil listrik seri ID lainnya di ajang Los Angeles Auto Show 2019 pada akhir bulan ini. Mobil purwarupa ini diberi nama Volkswagen ID.Space Vizzion yang menjanjikan perbedaan untuk mobil listrik kebanyakan. Dilansir dari Digital Trends (7/11), ID.Space Vizzion akan menggabungkan karakteristik dari Gran Turismo dengan kelegaan sebuah SUV.

Selain menyediakan banyak ruang interior, VW mengklaim desainnya efisien secara aerodinamis. Ini akan memungkinkan ID.Space Vizzion untuk mencapai jangkauan 483 km untuk satu kali pengisian baterai. Mobil listrik yang memiliki jarak tempuh sejauh itu saat ini hanya Tesla, tetapi Ford dan Fisker mengklaim mereka akan mencapai target itu dengan SUV listriknya mendatang.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Mobil listrik Chevrolet punya suara mesin V8

Honda gabung Toyota, Mercedes, dan lainnya demi teknologi mobil otonom

Toyota andalkan wiper kaca depan mobil untuk prediksi cuaca


Interior ID.Space Vizzion memiliki tampilan minimalis seperti Tesla, dengan layar besar tepat di tengah dasbor. Menurut perusahaan asal Jerman tersebut, seluruh bahan berasal dari sumber berkelanjutan. Seluruh kursinya dilapisi “AppleSkin”, yang menggambarkan kemewahan.

Belum ada detail informasi lebih lanjut seputar powertrain yang diusungnya, tetapi ID.Space Vizzion memiliki platform ME Volkswagen layaknya enam mobil konsep seri ID sebelumnya. Model produksi berbasis MEB pertama – hatcback ID.3 – baru saja memasuki produksi di Jerman.

VW telah mengonfirmasi rencana untuk versi produksi ID.Space Vizzion. Mobil listrik ini akan resmi meluncur pada tahun 2021 dengan target penjualan di Amerika Utara, Eropa, dan Tiongkok. Mengingat kebanyakan pembeli di AS saat ini lebih memilih jenis crossover, masuk akal bagi VW untuk membawa ID.Space Vizzion ke negara tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: